Lemari Kayu Model Tanam Solusi Bagi Anda yang Memiliki Ruangan Sempit

Seperti kita ketahui, ada banyak sekali kegunaan lemari. Kebanyakan orang menggunakan lemari untuk menyimpan pakaian namun Anda tidak perlu membatasi menggunakan lemari hanya untuk menyimpan pakaian saja. Salah satu lemari yang banyak dijadikan pilihan adalah lemari kayu.

Fungsi Lemari

Sebagai tempat penyimpanan, lemari seharusnya bisa mengakomodir tidak hanya menyimpan pakaian saja, namun berbagai barang lainnya. Namun memilih lemari susah-susah mudah, karena jika salah memilih lemari yang ukurannya kurang professional dengan ruangan bisa membuat ruangan tampak terlihat sempit.

Masalah tersebut menjadi masalah klasik jika memiliki ruangan yang ukurannya terbatas. Lalu lemari model seperti apa yang tepat untuk ruangan yang sempit?

Lemari Model Tanam

Sebuah lemari memerlukan penanganannya tersediri karena setiap lemari dapat berfungsi optimal jika sesuai dengan kondisi rumah. Dari segi keindahan, kita tidak bisa memilih sembarangan. Jika Anda membutuhkan lemari yang multifungsi namun ruangan terbatas, Anda mungkin bisa mempertimbangkan memilih lemari yangd itanam sebagai salah satu alternatif memecahkan masalah memilih lemari yang tepat.

Baca Juga :  KEISTIMEWAAN LEMARI ANTIK KAYU JATI YANG MESTI ANDA KETAHUI

Lemari tanam adalah model lemari yang diterapkan menempel pada dinding. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda memilih model ini yaitu harus memperhatikan tingginya lemari agar maksimal hingga ke platfon.

Dengan demikian, ruangan penyimpanan di dalam lemaripun bisa menjadi lebih luas. Walaupun harus bersusah payah mengambil barang di bagian atas, namun jika dilihat dari segi efisiensi tentu saja bisa memuat lebih banyak barang. Anda bisa mengambil barang dengan tangga lipat kecil atau bisa sekaligus membuat tangga geser yang menjadi bagian dari lemari itu sendiri.

Usahakan pintu model lemari tanam adalah model geser karena saat pintu lemari dibuka, tidak membutuhkan banyak ruangan. Selain itu faktor yang harus dipertimbangkan saat membuat lemari kayu model tanam adalah keamanan dan kebersihannya. Pastikan pintu didesain aman dan kuat serta mudah di buka. Gunakan model engsel yang tepat.

Untuk membantu ruangan terlihat lebih luas, Anda bisa memilih lemari yang bagian depannya terdapat kaca atau menggunakan pintu kaca dengan rangka yang terbuat dari alumunium. Fungsi cermin tersebut bisa membuat kesan ruangan di dalam terlihat lebih luas.

Kelebihan dan Kelemahan Lemari Tanam

Seperti namanya, lemari tanam adalah lemari yang ditanam di dalam dinding. Salah satu kelebihan lemari ini adalah tidak membutuhkan banyak tempat, sehingga luas ruangan tidak berubah. Akan tetapi lemari model ini memiliki kelemahan, yaitu tidak dapat dipindah-pindahkan, artinya lemari ini sifatnya permanen.

Bila Anda tertarik menggunakan lemari ini bisa memesan ke jasa pembuatan lemari yang terpercaya. Mereka akan memberikan gambaran yang tepat model lemari kayu yang sesuai dengan ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *