Lakukan 4 Pertimbangan Ini Supaya Tidak Salah Memilih Model Lemari

Menikmati kegiatan yang menyenangkan di rumah tentu perlu memilih perabot secara selektif, termasuk dalam menentukan model lemari. Lemari sendiri bisa dikatakan sebagai perabot yang fungsinya menghias suatu ruang namun juga punya fungsi lebih. Furniture satu ini memungkinkan pemilik rumah untuk menyimpan suatu barang ke dalam lemari sehingga ruangan nampak lebih rapi dan bersih. Sebuah rumah secara umum memiliki minimal dua lemari, ada sekian pertimbangan supaya lemari yang dibeli memang tidak membuat Anda kecewa.

Pertimbangan Menentukan Lemari

Pemilihan lemari akan perlu lebih selektif ketika berencana menempatkannya di ruangan yang mudah terlihat oleh orang lain. Misalnya lemari yang ditempatkan di dekat ruang tamu sehingga kurang cocok jika memilih lemari secara asal, patut nya menimbang beberapa hal berikut:

  • Desain yang sesuai dengan konsep ruangan,

Supaya tidak salah memilih lemari maka usahakan untuk disesuaikan dengan desain ruangan, supaya saling melengkapi. Kalau ruangan bergaya modern maka hindari membeli lemari dengan model kayu ukir. Intinya kesesuaian model antara lemari dengan ruangan akan memberikan kesan yang menarik dan elegan. Anda tentu tidak ingin dianggap seleranya aneh karena salah memilih lemari, bukan?

  • Mempertimbangkan soal material,

Lemari tidak hanya tersedia dari material kayu saja, ada yang terbuat dari plastik, alumunium, dan lain sebagainya. Menentukan model lemari tidak hanya cukup apakah bergaya modern atau klasik melainkan juga memperhatikan jenis furniture lain dalam ruangan yang sama. Kalau sebagian besar furniture di ruangan memakai material kayu maka kurang cocok jika memakai lemari dari bahan plastik. Kesesuaian material antar furniture akan membentuk konsep yang jelas sehingga ruangan tidak hanya nyaman namun enak dipandang.

  • Pastikan ukuran yang diambil benar,

Membeli lemari tentu kurang cocok jika hanya dijadikan pajangan melainkan dijalankan fungsinya sebagai tempat untuk menyimpan berbagai barang. Ada baiknya lemari yang dibeli tidak membuat ruangan nampak sempit. Sebab kebanyakan orang berpikir berinvestasi dengan membeli lemari bongsor dengan maksud membuatnya mampu menampung banyak barang dan laku dijual mahal di kemudian hari. Namun jika lemari justru membuat ruang gerak terbatas tentu akan sangat menyiksa, baiknya disesuaikan dengan kondisi ruangan.

  • Menentukan posisi peletakan lemari,

Sebelum membeli lemari ada baiknya punya gambaran nantinya lemari akan diletakan di sudut mana supaya tidak salah memilih model. Beberapa orang menjadikan lemari sebagai pembatas ruang, tempat menyimpan pakaian di ruang ganti, bahkan menjadi tempat memajang pajangan berupa pecah belah. Nah, model dari lemari beragam ada yang bentuknya cocok ditempatkan di sudut ada yang bisa di tengah ruangan. Tentukan tempat yang hendak dipilih untuk meletakan lemari supaya tidak bimbang dalam memilih model lemari, sehingga cocok dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *