Lakukan 4 Pertimbangan Ini Supaya Tidak Salah dalam Memilih Desain Meja

Ada banyak sekali kebutuhan furniture di dalam rumah yang perlu disediakan, namun tidak perlu terlalu ngoyo. Sebab bisa dibeli satu per satu dalam beberapa bulan maupun tahun supaya memberi kemudahan dalam mengatur budgetnya. Anda yang memang memiliki rencana serupa tentu perlu cermat menentukan furniture mana saja yang perlu didahulukan pembeliannya. Meja menjadi salah satunya, sebab ketika membeli kursi otomatis harus sekalian dengan mejanya agar mudah ditempatkan apalagi fungsi meja ini memang sangat vital. Oleh karena itu pemilihan desain meja yang tepat pun perlu diperhatikan.

Pertimbangan Saat Memilih Meja

Jenis meja yang dibutuhkan ada beberapa, paling tidak di rumah tersedia meja kopi untuk ditempatkan di ruang tamu dan juga meja makan. Kalau butuh lebih maka bisa dibeli belakangan dan untuk memilih yang terbaik maka pertimbangkan beberapa hal ini:

  • Cermat dalam memilih material meja,

Material yang digunakan untuk membuat meja lumayan beragam mulai dari bahan alami seperti aneka jenis kayu sampai bahan sintetis. Misalnya rotan sintetis sehingga tidak memakai rotan asli melainkan rotan buatan. Pilih material yang memang kuat dan tahan lama, kemudian cermati harganya karena bahan furniture memang mempengaruhi harga.

  • Sesuaikan desain dengan tema interior,

Pilihan desain meja juga sangatlah banyak kalau kurang teliti memilih maka akan kecewa karena sesampainya di rumah baru sadar kurang cocok. Intinya meja dengan desain yang baik adalah yang sesuai dengan tema interior yang dipilih. Maka ketika belanja furniture satu per satu perlu menentukan tema dengan seksama, apakah klasik atau modern. Pemilihan tema ini perlu disesuaikan dengan selera atau memandang desain bangunan rumah seperti apa, supaya terlihat harmonis.

  • Pastikan sesuai dengan luas ruangan,

Mengukur dimensi meja yang akan dibeli tentu sangat tepat, mulailah dengan mengukur ruangan dimana meja tersebut akan ditempatkan. Sehingga sesampainya di toko meubel Anda tidak canggung memilih model maupun ukuran yang sesuai. Sebab ketika ukuran meja ini terlalu kecil maka akan mengurangi fungsinya, sementara kalau terlalu besar bisa dijamin boros tempat. Alih-alih bisa beraktivitas apapun di ruangan tersebut sebab bisa lewat saja merupakan hal yang perlu disyukuri. Kalau sudah begini bagaimana Anda merasa nyaman?

  • Memilih bentuk meja yang efisien,

Bentuk meja ada beragam, ada yang bentuknya kotak, bundar, bulat telur, dan beberapa furniture modern menyediakan meja dengan bentuk abstrak. Bentuk ini akan mempengaruhi kondisi ruangan sehingga perlu dicermati. Sebagai contoh untuk meja kotak atau persegi tentunya akan kurang cocok dimasukkan ke ruangan yang sempit. Melainkan sangat cantik ditempatkan di ruangan yang luas untuk memberi kesan lapang dan elegan. Anda bisa memilih dengan melihat kondisi ruangan supaya desain meja yang diambil tidak mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *