Kursi Kayu Multifungsi untuk Bayi

Kursi adalah perabotan yang digunakan untuk duduk dan bersantai. Bukan hanya orang dewasa saja yang suka duduk di sebuah kursi. Seorang bayi ternyata juga suka ketika Anda ajarkan duduk di sebuah kursi. Mungkin beberapa dari Anda yang memiliki bayi sudah tak heran dengan kursi kayu khusus bayi. Kursi ini biasanya diberikan pada bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan dan sedang latihan duduk di sebuah kursi. Tapi apakah penting Anda memberikan kursi seperti itu?

Ternyata bukan hanya penting saja tapi Anda juga disarankan untuk mengajarkan buah hati duduk di kursi ini. Karena ternyata ada beberapa manfaat jika Anda mengajarkan bayi duduk di kursi khusus ini. Diantaranya:

  • Bayi bisa menjadi lebih mandiri dan bisa belajar duduk dengan lebih optimal.
  • Selain duduk, bayi juga bisa berlatih untuk makan sendiri. Sebab biasanya dalam kursi bayi ini terdapat meja khusus yang bisa digunakan untuk meletakkan makanan bayi.
  • Dengan duduk di kursi ini, bayi juga bisa berkemabang dengan lebih baik dan optimal.

Itulah manfaatnya jika Anda melatih buah hati untuk duduk di sebuah kursi bayi yang biasanya terbuat dari kayu ini.

Karena terbuat dari kayu, tentu saja butuh tips khusus agar Anda mampu mendapatkan kursi khusus bayi yang bagus dan berkualitas. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memilih kursi kayu yang khusus untuk bayi:

  • Pilih kursi yang tingginya sesuai dengan postur tubuh bayi. Apalagi jika kursi tersebut memiliki meja khusus sekaligus. Pastikan sesuai dengan postur tubuh bayi.
  • Carilah kursi yang berbahan kayu berkualitas. Jika perlu mencari kursi yang memiliki bantalan empuk juga sangat dianjurkan. Karena dengan adanya bantalan tersebut akan membuat bayi menjadi lebih nyaman.
  • Pilih kursi yang fleksibel dan bisa dibongkar pasang, jadi bisa disesuaikan dengan postur dari buah hati Anda. Selain itu kursi yang fleksibel juga bisa digunakan bayi hingga usia balita.

Baca juga: MODEL KURSI TAMU, PILIH KURSI ATAU SOFA?

Itulah beberapa tips untuk memilih kursi bayi supaya nyaman ketika digunakan oleh buah hati Anda.

Memilih kursi yang ringan dan kuat juga sangat dianjurkan. Kursi yang kuat tentu saja membuat bayi tidak akan mudah jatuh ketika mendudukinya. Sedangkan kursi yang ringan tentu saja membuat Anda lebih mudah untuk memindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Sebab bayi akan mudah bosan jika duduk di satu tempat saja. Kursi yang berbahan dasar dari kayu ringan atau rotan sangat dianjurkan untuk Anda beli. Karena kedua bahan tersebut selain ringan, kuat juga tidak akan mudah untuk rusak.

Supaya lebih modern, disarankan bagi Anda untuk memilih kursi yang terbuat dari kayu modern. Misalnya saja kursi yang dicat dengan berbagai macam warna. Jika buah hati Anda lelaki, disarankan untuk mencari kursi dengan warna khas laki-laki. Seperti coklat, hitam ataupun biru. Apabila bayi Anda perempuan, mungkin sangat bagus jika memilih warna pastel. Seperti merah muda, putih, ungu dan sebagainya.

Sebagai konsumen tentu saja Anda ingin menjadi pembeli yang cerdas. Jadi hendaknya Anda cari kursi kayu yang awet dan tidak mudah lapuk. Kursi yang terbuat dari kayu dan sudah dilapisi dengan cat anti rayap adalah pilihan yang bagus serta sangat direkomendasikan untuk Anda beli. Tapi berbeda halnya ketika Anda membeli secara online. Dengan memperhatikan reputasi penjual saja, mungkin dirasa sudah sangat cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *