Kiat Pintar Memilih Tempat Tidur yang Tepat untuk Istirahat Berkualitas Anda

Tidur merupakan satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan oleh manusia, sepadat apapun rutinitas maka istirahat menjadi hal yang sangat penting dilakukan untuk mengembalikan energi yang sudah hilang tersebut. Hanya saja sering kali tidur yang diharapkan akan begitu nyenyak atau nyaman menjadi kurang berkualitas disebabkan oleh tempat tidur yang tidak tepat. Pastinya ada banyak diantara Anda yang sering mengalami kondisi semacam ini bukan.

 Kiat Pintar Memilih Tempat Tidur yang Tepat untuk Istirahat Berkualitas Anda

Rutinitas tidur menjadi hal yang tidak nyaman karena kasur yang digunakan tidak tepat, terlalu keras atau bahkan juga bahannya yang tidak higienis, sehingga bukannya sehat justru akan memicu munculnya berbagai macam masalah kesehatan yang baru, sebut saja diantaranya adalah sakit punggung, alergi dan juga sejenisnya. Untuk itulah maka sangat penting bagi Anda di dalam pilah-pilih tempat tidur yang paling nyaman, berikut ini diantaranya: 

  1. Perhatikan material atau bahan yang dipakai dalam pembuatan, apalagi mereka yang memiliki reaksi alergi pada beberapa jenis bahan tertentu, maka harus lebih selektif dalam memilah-milih material yang kasur yang akan dibeli tersebut, cobalah terlebih dahulu.
  2. Temperatur, umumnya berbeda pilihan bahan maka akan berbeda pula temperatur atau suhu yang dihasilkan dari kasur tersebut, misalnya ada kasur yang akan mudah sekali berjamur ketika ditempatkan dalam dulu yang lembab, material-material tertentu juga bisa menyebabkan masalah serius pada pernapasan hingga kondisi jantung.
  3. Pertimbangkan ketebalannya, semakin tebal kasur tersebut memang akan memberikan rasa yang lebih nyaman, apalagi bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih atau orang gemuk, kasur yang tipis hanya akan memberikan daya topang kurang maksimal untuk mereka yang gemuk.
  4. Pilihlah kasur yang sesuai dengan budget, bagaimanapun pertimbangan pembelian juga harus melihat dari segi keuangan. Ada beberapa kasur yang dijual dengan harga murah, tentunya dengan kualitas standard, namun juga ada produk yang dijual dengan harga mahal berkualitas bagus. Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.
  5. Merk, ada banyak sekali pilihan merk kasur yang dijual di pasaran, mulai dari brand-brand lokal sampai luar negeri, setiap brand ini memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, banding-bandingkan terlebih dahulu, begitu juga untuk tawaran harga yang diberikan.
  6. Pertimbangkan juga usia dari kasur tersebut, berbeda material yang dipakai dalam pembuatan, maka akan turut menentukan usia atau daya tahan dari kasur. Ada yang bisa dipakai lebih dari 5 tahun, namun juga ada yang cukup digunakan 2 atau 3 tahun saja rusak. Semakin panjang usianya tentu akan membuat pengeluaran semakin hemat.
Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Tempat tidur dengan kualitas baik akan memberikan rasa nyaman dan juga menunjang kualitas tidur semakin sehat, jadi jangan ragu untuk mengganti yang dirumah jika dirasa tak lagi nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *