Keuntungan Memilih Furniture Minimalis untuk Rumah Tangga

Furniture atau perabotan rumah tangga merupakan barang yang keberadaannya sangat penting di rumah yang memiliki fungsinya masing-masing, mulai dari lemari, meja, kursi, rak, hingga ranjang. Setiap rumah pasti memerlukan keberadaan furniture. Selain memiliki fungsi praktis, perabotan rumah tangga juga berfungsi sebagai hiasan yang akan mempercantik tampilan rumah. Di pasaran, terdapat bermacam-macam furniture, baik dari segi model, bentuk, desain, hingga warnanya. Biasanya, setiap orang akan memilih furniture yang disukainya untuk mengisi rumah, baik sesuai dengan selera, tema rumah, hingga bujdet yang tersedia. Meski di pasaran terdapat banyak sekali jenis dan macam-macam furniture, namun tidak semua jenis furniture cocok diletakkan di rumah tertentu, sebab setiap furniture umumnya diproduksi dengan desain dan konsep yang khas. Salah satu jenis furniture yang banyak digemari oleh masyarakat adalah perabotan yang minimalis. Perabotan minimalis adalah furniture yang desainnya minimalis, lebih mengutamakan fungsi dibandingkan dengan tampilannya. Berikut ini adalah ulasan mengenai keuntungan memilih furniture minimalis untuk rumah tangga.

baca juga: HARGA FURNITURE MINIMALIS UNTUK MEJA KANTOR RUMAHAN TERBARU 2017

  1. Tampilannya Tidak Norak

Dibandingkan dengan furniture yang desainnya meriah dan berwarna, furniture minimalis didesain dengan konsep yang sederhana, dan lebih sering memanfaatkan satu warna dominan atau perpaduan dua warna. Tidak jarang, furniture jenis ini hanya mengandalkan pewarnaan dengan warna cokelat. Dengan memilih perabotan rumah tangga yang minimalis, selain tidak norak, juga dapat diletakkan di semua jenis ruangan dan konsep rumah. Furniture yang minimalis akan lebih netral untuk menghiasi tampilan rumah atau ruangan.

  1. Ukuran Disesuaikan dengan Luas Ruangan

Minimalis, seringkali bukan hanya merujuk pada desain, tetapi juga ukuran. Perabotan yang minimalis biasanya ukurannya tidak terlalu besar, namun pas. Memilih furniture jenis ini akan lebih cenderung aman, karena ramah untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Bahkan, Anda dapat memilih furniture yang disesuaikan dengan luas ruangan di mana furniture tersebut akan Anda letakkan, sehingga tidak akan mengganggu tampilan ruangan.

  1. Harganya Lebih Murah

Dari segi harga, furniture rumah tangga yang minimalis tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan furniture yang desainnya kompleks dan memiliki banyak hiasan dan corak. Dengan memilih perabotan minimalis, Anda akan lebih menghemat pengeluaran, sehingga uang tersebut dapat digunakan untuk membeli perabotan lainnya. Bahkan, harga satu furniture modern yang desainnya kompleks dapat digunakan untuk membeli dua atau tiga furniture yang desainnya minimalis.

  1. Lebih Mementingkan Fungsi

Pertimbangan utama ketika memilih sebuah furniture adalah fungsinya. Desain dan warna adalah pertimbangan yang kesekian. Dengan memilih furniture minimalis, berarti Anda akan benar-benar mempertimbangkan fungsi furniture tersebut, mulai dari segi fasilitas atau fitur, hingga pertimbangan lainnya. Yang paling penting adalah, furniture tersebut dapat difungsikan dengan maksimal, tidak sekadar mengandalkan desain dan gaya. Jika memang akan meilih perabotan yang minimalis, pertimbangkan juga bahan atau material furniture tersebut, agar furniture yang Anda beli benar-benar berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *