Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Meja Antik

Di dunia ini tidak ada yang sempurna semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya,pepatah ini sering kali di bilang oleh banyak orang  termasuk mebel atau furniture termasuk mebel kuno. Berikut kekurangan dan kelebihan mebel kuno termasuk meja antik.

Pertama adalah nilai kepuasan ketika kita memiliki mebel ini, Karena ini tergolong barang yang langka. Barang antik ini di buat pada zaman dahulu kala, jadi pada zaman sekarang sudah tidak ada lagi regenerasinya. Inilah yang menyebabkan mebel antik ini tergolong langka,  jadi bagi orang orang yang suka dengan mebel antik atau hoby mengoleksi barang antik menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Meja Antik

Kedua  adalah keuntungan yang berlipat ganda, Karena harga mebel antik ini sangat mahal karena ini termasuk barang langka. Harga barang barang antik ini harganya jauh lebih mahal di atas harga barang barang buatan baru, bahkan bisa berkali kali lipat harganya.

Ketiga adalah kualitas, kualitas ini meliputi dua hal yakni kualitas bahan baku yakni kayu dan kualitas pengerjaan. Kualitas kayu : meja antik ini di buat pada masa lampau bahkan mungkin di buat pada jaman penjajahan belanda tetapi masih eksis hingga saat ini. Hal ini menandakan bahwa kualitas kayu yang di gunakan bener bener bagus, kayu yang di gunakan lebar dan sangat jarang di temukan sambungan pada papan kayu. Karena pada jaman dahulu diameter kayu masih berdiameter jumbo alias besar dan kayu yang sudah berumur tua.

Kualitas pengerjaan :  proses pengerjaan pada jaman dahulu masih manual dan serba dalam keterbatasan, tidak seperti sekarang yang semua proses menggunakan mesin. Walau di kerjakan secara manual namun kontruksi pada mebel meja antik ini masih kokoh dan kuat,dan tetap terjaga tidak lapuk di makan usia.

Kelebihan yang ke empat adalah bentuk dan desainnya, mebel antic ini memiliki bentk yng unik dan ini menjadi cirri khasnya. Bentuknya di pengaruhi oleh seni dan budaya pada jaman itu, mebel antik ini cocok di gunakan untuk mengisi rumah yang bergaya klasik. Seperti pada makanan mebel klasik ini mempunyai cuta rassa tempo dulu. Dan kelebihan yang terakhir adalah nilai historinya dengan panjangnya waktu yang di lewati mebel antic berarti banyak pula riwayat dari barang tersebut.

Sedangkan kekurangan dari meja antik ini adalah  pertama dari segi harga , kalau si penjual ini merupakan keuntungan maka bagi pembeli adalah hal ynag harus di pikirkan sebab ini bisa mengeluarkan uang yang begitu bnayak.  Kondisi mebel juga menjadi pertimbangan ini biasanya dari segi cat nya yang sudah pudar serta kotor. Bentuk pada mebel antic biasanya di gunakan pada rumah yang bergaya klasik, akan tetapi saat ini banyak rumah yang mengusung model minimalis.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Demikianlah tadi kelebihan dan kekurangan dari mebel antic semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memilih meja antic yang akan anda gunakan dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *