Kenali Kelebihan Furniture Jepara dan Cara Merawatnya Berikut Ini!

Furniture atau mebel merupakan produk yang terbuat dari bahan kayu dan perpaduan bahan lainnya yang membuat beberapa barang yang bermanfaat. Salah satu tempat pembuatan mebel terbaik adalah Jepara. Jepara dijuluki sebagai Kota Ukir, saat memasuki wilayah ini maka sepanjang jalan mata memandang akan melihat beberapa karya dari furniture Jepara yang indah dan memiliki nilai seni yang cukup tinggi.

Berikut adalah kelebihan dari mebel Jepara diantaranya:

 Kenali Kelebihan Furniture Jepara dan Cara Merawatnya Berikut Ini!

  • Mebel Jepara cocok untuk semua gaya dekorasi, hadir dengan berbagai gaya minimalis, klasik maupun neo klasik. Sentuhan tradisional akan menyesuaikan warna mebel dengan berbagai unsur dalam ruangan.
  • Material unggulan pada mebel Jepara, umumnya menggunakan kayu jati dengan kualitas baik dan memiliki daya tahan hingga 20 tahun dengan tekstur yang halus dengan serat yang tajam.
  • Ukiran pada mebel Jepara yang khas pada setiap produknya membuat produk ini langsung dikerjakan oleh pengrajin dan memiliki nilai seni yang tinggi sehingga akan tampak anggun dan hidup.
  • Mebel Jepara lebih tahan lama, menggunakan kayu jati dan umumnya membuatnya memiliki harga cukup tinggi di pasaran.
  • Tahan air dan serangan rayap, karena memiliki kandungan alami dan tidak membuat kualitasnya menurun saat berada diluar ruangan maupun cuaca yang berganti.

 Selain beberapa diatas, ada kelebihannya yaitu lebih terlihat lebih berkelas dan elegan karena dikerjakan dengan teliti dan menjadi beda diantara yang lain. Furniture Jepara memiliki grade, seperti grade C memiliki harga yang murah, grade B memiliki harga yang lebih mahal dan tahan lama, dan grade A lebih tahan air bahkan hujan asam. Hal inilah yang membuat Jepara menjadi pembuatan mebel terbaik.

 Berikut adalah cara merawat mebel dari kayu jati diantaranya: 

  • Posisikan mebel pada tempat yang bersih dan kering, pastikan terkena sinar matahari langsung karena dapat membuat warna kusam.
  • Pastikan permukaan mebel tetap bersih dan rutin dibersihkan dari debu dengan lap atau kuas untuk mencapai titik yang sulit dibersihkan.
  • Gunakan air bersih dan sedikit detergen untuk membersihkan kotoran yang menempel dan hindari pengguna bahan solvent.
  • Dapat memolesnya dengan minyak jati untuk membuatnya tetap indah dengan 2 hingga 3 tahun sekali finishing.
  • Setiap penanganannya harus berhati-hati, jangan digeser dan harus diangkat dari bagian dudukannya.
  • Jaga permukaan furniture dari goresan, noda dengan menggunakan taplak meja untuk meminimalisir kerusakan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Dengan merawat mebel maka furniture akan tetap kelihatan baik saat digunakan. Untuk menambah nilai seninya dapat menggunakan taplak dengan warna yang berbeda dengan kayu dan menyatu dengan ruangan. Dapat juga menambah beberapa aksesoris seperti vas bunga, bantal dan lainnya. Furniture Jepara sudah memiliki beberapa toko yang dapat diakses secara online maupun secara langsung di Jepara dan lebih mudah untuk dipilih karena memiliki showroom langsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *