Kenali Ciri-Ciri Website Furniture Abal-Abal Agar Terhindar Dari Penipuan

Semakin berkembangnya teknologi terutama internet merubah banyak hal dalam kehidupan, salah satunya adalah kegiatan jual beli. Sekarang untuk membeli sesuatu bisa dengan mudah, yaitu melalui pembelian online. Barang yang dibeli bisa apapun termasuk furniture. Sekarang sudah banyak website furniture yang bisa Anda temukan di internet.

Dengan banyaknya website memberikan pilihan untuk mendapatkan furniture yang diinginkan dengan harga yang murah. Namun bukan rahasia lagi, banyaknya orang yang mencari perlengkapan furniture di online malah dijadikan modus orang-orang yang tidak bertanggung jawab hanya mencari keuntungan untuk dirinya semata.

Modusnya beragam ada yang menawarkan furniture dengan harga yang murah namun kenyataannya kualitasnya jelek, ada juga yang memberikan harga jauh lebih mahal dari harga yang dijual dipasaran. Untuk menghindari terkena tipu membeli furniture online berikut ini kita akan memberikan informasi mengenai ciri-ciri website furniture yang palsu atau abal-abal.

Namun sebagian pembaca mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa website? karena website bisa dijadikan gambaran apakah bisnis furniture yang dijalankan oleh pemilik website tersebut serius atau tidak, apakah memiliki reputasi terpercaya atau tidak dsb.  Untuk mengetahui ciri-ciri website palsu bisa dilihat dari beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut:

Keterangan Dan Nama Palsu

Ciri pertama website palsu adalah menggunakan keterangan dan nama pengguna yang diambil dari toko aslinya, atau dibuat mirip. Oleh sebab itu sebelum melakukan pemesanan sebaiknya pastikan apakah website tersebut benar-benar milik penjual furniture atau tidak. Cara yang pasti untuk mengetahuinya adalah bertanya kepada orang yang pernah melakukan transaksi online, bisa teman, saudara atau bisa menghubungi langsung penjual.

Selain itu untuk memastikannya bisa cari informasi dari review atau testimony yang bisa Anda dapatkan di internet.

Harganya Tidak Masuk Akal

Jika harga yang ditawarkan sangat tidak masuk akal atau jauh perbedaannya dengan harga yang dijual dipasaran, sebaiknya hati-hati karena bisa saja kualitas furniture yang dijualnya memiliki kualitas yang rendah.

Metode Pembayaran

Sekarang sudah banyak metode pembayaran yang disediakan oleh penjual. Dengan adanya pilihan metode pembayaran semakin memudahkan konsumen melakukan pembayaran. Biasanya metode pembayaran jual beli furniture adalah memberikan uang DP terlebih dulu. Hati-hati jika ada penjual yang meminta DP besar lebih dari 50% bahkan ada yang berani meminta DP hingga 80%.

Testimony Palsu

Sekarang untuk mengetahui apakah sebuah website memiliki reputasi baik menggunakan testimony sudah kurang dipercaya. Karena semakin banyak akal orang yang tidak bertanggung jawab agar calon konsumen tertarik. Testimoni kadang dijadikan trik untuk mengelabui calon pembeli. Testimoni yang dimuat di webnya adalah testimony yang dibuat sendiri menggunakan akun-akun palsu.

Tampilan Webnya Tidak Profesional

Tampilan website furniture yang asli terlihat profesional. Berbeda dengan yang abal-abal terlihat asal-asalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *