Kelebihan, keurangan dan Cara Merawat Lemari Terbaru dari Bahan Plastik

Setiap orang membutuhkan lemari di rumahnya untuk menyimpan berbagai jenis barang, seperti: pakaian, buku dan barang-barang lainnya. Ada berbagai jenis bahan lemari terbaru yang digunakan, seperti: kayu, logam, besi, rotan dan lain sebagainya. Masing-masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Sekarang banyak model lemari yang mampu menambah keindahan desain ruangan. Jika Anda menginginkan lemari dengan harga terjangkau namun tetap cantik dan tahan lama bisa memilih lemari pakaian dari plastik yang kualitasnya tinggi.

Baca Juga : MEJA KAYU UNIK YANG SALAH SATUNYA MESKI KAMU MILIKI

Lemari plastik merupakan solusi mudah dan tepat memperoleh tempat penyimpanan yang praktis dan murah. Selain itu, lemari plastic juga memiliki kelebihan yang lain, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak seperti lemari kayu yang mudah diserang jamur, pada lemari plastic justru kebal terhadap serangan jamur.
  • Tahan terhdap air dan anti karat.
  • Biaya perawatannya lebih murah dan mudah dibersihkan.
  • Lebih mudah dipindahkan karena bahannya lebih ringan.

Sama halnya dengan bahan yang lain tidak hanya memiliki kelebihan namun juga memiliki kekurangan, termasuk plastik. Dengan mengetahui kekurangan lemari plastik diharapkan dapat mengantisipasi hal-hal yang bisa membuat plastic cepat rusak.

  • Kekurangan lemari plastik yang pertama adalah tingkat keamanan yang minim. Berbeda dengan lemari bahan kayu yang sudah dilengkapi kunci, lemari plastik umumnya tidak dilengkapi kunci.
  • Beberapa bagian lemari kurang kuat, misalnya bagian engsel yang mudah rusak. Tidak jarang lemari plastik mudah rusak bagian pintunya.

Nah setelah kita tahu kekurangannya, tentu lebih mudah mencari cara merawat lemari terbaru di rumah Anda  agar tidak muda rusak, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Sebaiknya jangan menyimpan barang-barang yang berat.
  2. Jangan mengangkat lemari jika di dalamnya masih terdapat barang.
  3. Memindahkan lemari jangan digeser, sebaiknya pindahkan dengan cara diangkat. Jika kesulitan minta bantuan orang lain untuk membantu mengangkatnya. Satu orang memegang bagian awah dan satunya memegang bagian atas. Pindahkan dengan hati-hati dan jangan menekan bagian tengah lemari.
  4. Agar lemari lebih tahan lama jagalah kebersihan lemari. Jangan menggunakan pembersih lemari yang bisa merusak bahan dan bersihkan lemari dari debu dan kotoran dengan rutin, bisa dua hari sekari atau satu minggu sekali, tergantung kondisi lemari.
  5. Kelemahan furniture dari bahan plastik lainnya adalah mudah terbakar, rusak dan tidak ramah lingkungan.
  6. Lama kelamaan warnanya memudah dan pucat, jadi hindari lemari terkena sinar matahari langsung.
  7. Walaupun anti jamur dan rayap, sebaiknya Anda tetap menyimpan kapur barus atau bahan sejenisnya sebagai antisipasi datang serangga yang lain, seperti: semut, kecoa dan lainnya.

Merawat kebersihan dan keindahan apalagi model yang Anda pilih adalah lemari terbaru ditentukan pula oleh cara mengorganisir benda yang akan disimpan di dalam lemari. Jangan satukan pakaian kotor atau yang sudah lama tidak digunakan karena bisa menimbulkan bau tidak sedap, debu dan kotoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *