Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Spek Xiaomi Redmi 5A pada hardware Redmi 5A dengan layar 5” beresolusi HD dengan 1280×720 pixel yang telah mengusung chip Snapdragon 425 dan RAM sebesar 2 GB.

Memori internal dengan 16 GB dan didukung dengan kartu memori micro SD. Komponen lainnya dalam masalah baterai telah mencakup 3000mAh, kamera depan dengan 5MP serta kamera utama 13MP dengan fitur phase detect autofokus yang telah diusung dengan operasi system Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Seperti yang telah diberitahu sebelumnya, Xiaomi telah melaunching produk terbaru mereka, Redmi 5A dengan harga low end dibawah 1 juta. Harga tersebut lebih rendah dibandingkan harga pada China, sekalipun dijual dengan harga Xiaomi Redmi 5A Rp. 1.300.000,- dan inilah Xiaomi Redmi 5A sebagai ponsel low-end terbaik dikelasnya.

Dalam Xiaomi Redmi 5A pasti ada kekurangan dan kelebihan, dan ini menjadi hal yang lumrah pada pasaran gadget. Di bawah ini ada penjelasan dalam kekurangan diantaranya:

 

  • Desain Monoton

 

Produk ini sudah memiliki penampakan yang hampir serupa dengan Xiaomi Redmi 4A. Oleh karena itu, apabila seseorang tidak memperhatikan dengan detail maka sebagian orang akan mengalami bahwa Anda sedang memakai gadget Xiaomi Redmi 4A.

Bukan hanya itu, pada tampilan yang dipersembahkannya dirasa sedikit monoton dalam tiga tombol navigasi tanpa diusung back-light.

 

  • Speaker dengan Kualitas Rata-rata

 

Dalam bagian ini dirasa memiliki dengan kualitas rata-rata alias tidak bisa dikatakan mumpuni. Produk ini tak bisa menjadikan memanjakanmu disaat menikmati suara dalam handphone tersebut untuk support speaker.

Jadi, untuk merasakan suara yang keras maka perlu tambahan external dalam mengantisipasinya. Tetapi, jika tidak terlalu dibutuhkan maka dengan kualitas speaker ini sudah cukup bagus.

Dalam posisi speaker ini terletak pada bagian belakang unit akan menjadikan Anda sulit merepotkan pengguna, bagaimana tidak ketika dalam memutar radio dalam meletakan posisi layar menghadap ke bagian atas, maka suara speaker akan terganggu.

 

  • Kamera tidak bisa diandalkan

 

Xiaomi Redmi 5A sudah diusung dengan kamera 13MP pada bagian belakangnya, hasil kamera ini akan terlihat kehijau-hijauan dan akan terjadi dikarenakan softwarenya. Salah satu dalam mengatasi masalah ini yaitu dengan mengupgrade system software asli dari pabrikan yang telah disematkan.

Namun dalam kekurangan tentu ada kelebihan pada Xiaomi Redmi 5A ini, diantaranya:

 

  • Harga Terjangkau

 

Di Indonesia ini pabrikannya hanya membandrol dengan harga Rp. 999.000,- dan sudah termasuk ke dalam kategori murah untuk smartphone yang telah mengusung RAM sebesar 2GB dan Snapdragon 425.

Bukan hanya itu saja, apabila dibandingkan dengan smartphone lainnya maka Xiaomi mempunyai kelebihan pada setiap komponennya seperti prosesor, kapasitas baterai, kamera, dan sebagainya.

 

  • Kapasitas Baterai yang besar

 

Kelebihan yang diberikan pada Xiaomi Redmi 5A ini berada pada kapasitas baterai yang ditawarkan, bagaimana tidak dalam penyematan ini telah mengusung dengan kapasitas 3.000mAh dalam sebuah ponsel kelas menengah ini.

Kapasitas ini di bawahnya bisa membuat Xiaomi ini lebih unggul dari produk lainnya yang hanya menyematkan kapasitas 2.630mAh.

Dalam kelebihan tersebut, Xiaomi Redmi 5A telah dibanderol dengan harga yang cukup murah dalam kelasnya.

Ada varian warna dalam smartphone ini diantaranya gold, dark grey, dan rose gold. Serta produk ini sudah dijual secara bebas di Indonesia pada tanggal 27 Desember 2017.

Bagaimana? Mungkin artikel ini bisa menjadi referensi kepada Anda untuk membeli sebuah smartphone murah ini pada kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *