Kelebihan Dan Kekurangan Lemari Pakaian Yang Terbuat Dari Plastik

Lemari pakaian merupakan salah satu barang wajib yang harus dimiliki dan ada di dalam rumah. Karena memang dapat dipastikan bahwa setiap keluarga di indonesia mempunyai segudang baju baik itu keluarga golongan atas, menengah atau bawah. Dan pastinya semua baju tersebut membutuhkan sebuah lemari yang akan berguna untuk tempat penyimpanan.

Kelebihan Dan Kekurangan Lemari Pakaian Yang Terbuat Dari Plastik

Dan jika berbicara mengenai lemari pastinya kalian semua sudah mengetahui bahwa lemari sendiri sekarang ini sudah banyak jenis bahan materialnya. Ada yang terbuat dari kayu, plastik dan bahan material lainnya. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah lemari yang terbuat dari bahan plastik. Seperti yang kalian tahu bahwa setiap bahan material yang digunakan untuk membuat lemari memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing khususnya lemari yang terbuat dari plastik ini.

Agar kalian tidak menjadi penasaran maka berikut ini akan saya berikan sedikit  informasi mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan lemari pakaian yang terbuat dari plastik. Hal pertama yang akan kita bahas adalah mengenai kelebihan. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh lemari plastik yaitu. Pertama, ukuran dari lemari plastik sendiri hampir simetris karena memang proses pembuatannya menggunakan metode cetak.

Kedua, lemari yang terbuat dari plastik akan lebih sulit untuk ditumbuhi jamur.hal tersebut akan berbeda apabaila kalian menggunakan lemari pakaian yang terbuat dari kayu yang lebih mudah untuk ditumbuhi jamur. Ketiga, lemari plastic memiliki lebih banyak pilihan warna, bentuk, ukuran serta  motif yang akan membuat ruangan menjadi lebih hidup.

Keeempat, lemari pakaian yang terbuat dari plastic mudah untuk dibongkar dan dipasang kembali sehingga membuat lemari plastic menjadi lebih praktis dan juga simpel. Kelima, lemari yang terbuat dari plastic jauh lebih enteng jika dibandingkan dengan lemari yang terbuat dari bahan kayu. Setelah membahas mengenai kelebihan selanjutnya saya akan memberikan informasi mengenai kekurangan dari lemari plastik.

Pertama, karena terbuat dari plastik menyebabkan sistem penguncian lemari plastik sendiri cenderung kurang kuar dan mudah untuk di bobol. Kedua, engsel pada lemari plastic jauh lebih lemah jika dibandingkan dengan lemari kayu maka tidak heran apabila engsel pada lemari plastik mudah rusak. Ketiga, karena terbuat dari bahan plastik yang ringan dan juga tipis membuat lemari plastik memiliki resiko yang lebih tinggi mengalami kerusakan.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Keempat, karena mudah untuk dibongkar pasang maka hal tersebut akan memperbesar kemungkinan bagian bagian tersebut rentan untuk terlepas. Itu tadi beberapa kelebihan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh lemari plastik pastinya. Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan juga kelemahan lemari pakaian tersebut akan membuat kalian bisa menentukan apakan akan membeli lemari plastik atau lemari yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *