Kelebihan dan Harga Kursi Bahan Metal

Memilih kursi yang nyaman mharga kursi bahan metalerupakan poin penting yang benar-benar harus dipikirkan sebelum membeli kursi. Selain memberikan kenyamanan saat duduk, faktor keindahan juga menjadi salah satu pertimbangan. Pastikan desain kursi membuat suasana ruangan menjadi terlihat bersih dan mewah. Sekarang Anda bisa menemukan beragam pilihan model dan bahan kursi. Sudah tentu harga kursi berbeda-beda, Anda bisa menyesuaikan dengan baget dan kebutuhan. Artikel ini akan membahas kursi yang terbuat dari bahan metal.

Membahas furniture untuk ruangan di dalam rumah umumnya yang dibuat dari kayu atau plastik. Namun selain bahan tersebut masih ada bahan lain yang banyak diaplikasikan untuk perabotan rumah yaitu bahan logam/ metal.

Jenis-jenis logam bermacam-macam dan diaplikasikan ke berbagai jenis furniture. Biasanya logam yang banyak dipilih adalah alumunium dan stainless steel. Meskipun ada jenis logam lainnya seperti besi tempa atau cor. Walaupun dari jenis yang berbeda namun kelebihan setiap jenis logam memiliki banyak persamaan.

Bahan metal atau logam biasanya digunakan untuk furniture yang mengusung konsep modern, karena kesan warna yang dimunculkan oleh logam membuat furniture terlihat lebih elegan. Ada beberapa kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan meja, kursi atau mebel lainnya yang menggunakan bahan metal, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Lebih kuat dan tahan lama.
  2. Anti rayap dan serangga lainnya.
  3. Lebih terlihat elegant.
  4. Perawatannya mudah dan tidak mahal.
  5. Harga kursi lebih murah dibandingkan dengan kursi bahan kayu.

Sedangkan kekurangan furniture yang bahannya logam adalah:

  1. Mudah berkarat.
  2. Mudah tergores
  3. Kurang fleksibel dalam desain
  4. Mudah memuai

Dengan mengetahui kekurangan bahan logam, kita jadi bisa mencari tahu lebih detail bagaimana cara perawatannya agar kursi tetap awet dan terhindar dari masalah yang biasa terjadi pada bahan metal. Berikut penjelasan cara merawat furniture loagam:

  1. Bahan metal termasuk bahan yang sensitif terhadap suhu udara, sama seperti bahan kayu. Jadi jauhkan dari sinar matahari secara langsung dan jauhkan dari tempat yang lembab dan dingin.
  2. Untuk mencegah karat, lapisi furniture dengan cat atau krom.
  3. Jika furniture meggunakan warna mengkilap agar tahan lama bisa menggunakan wax sejenis kriem yang digunakan untuk mengkilatkan body mobil. Atau bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkan logam.

Memilih desain kursi logam yang cantik memang susah susah mudah. Harus jeli dan memperhatikan berbagai faktor, seperti disesuaikan dengan ukuran, warna ruangan dan lain sebagainya.
Anda bisa memilih model kursi logam yang dikombinasikan dengan bahan lain misalnya pada bagian tempat duduk dibuat busa yang ditutup lapisan kain atau kulit. Harga kursi bahan metal harganya cukup murah, misalnya harga kursi kantor atau kursi kuliah model lipat harga satuannya sekitar Rp 200.000,- Sedangkan kursi bahan metal yang satu paket dengan meja dan kawan kursi lainnya harganya lebih mahal, bisa mencapai jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *