Keindahan Dan Keunikan Konsep Furniture Futuristik

Diantara pembaca tentu pernah mendengar atau membaca istilah futuristic. Istilah ini digunakan untuk sesuatu yang mengarah ke masa depan. Jadi yang dimaksud dengan istilah furniture futuristik adalah istilah yang digunakan untuk furniture atau perabotan yang mengusung gaya masa depan.

Bentuk furniture futuristik bisa dibilang unik dan berbeda dengan furniture pada umumnya yang sudah kita kenal. Ada yang bentuknya bulat, kotak, tumbuhan, hewan dan ada juga yang bentuknya tidak beraturan sama sekali. Trand atau gaya furniture ini memberikan pengaruh pada desain atau rancangan furniture yang ada.

Baca juga: TIPS MEMILIH FURNITURE FUTURISTIK YANG MURAH, SESUAI KEBUTUHAN DAN BERKUALITAS

Bisa dibilang furniture bergaya futuristic sebagai sebuah desain modern. Umumnya furniture gaya ini memainkan komposisi dari bentuk-bentuk geometri. Karakteristiknya tidak harus kaku, dingin dengan garis lurus yang tegas. Gaya ini bisa menerapkan bentuk yang melengkung, lingkaran, kotak dan bentuk-bentuk lainnya yang asimeetris namun desainnya simple dan berorientasi pada masa depan atau mengikuti perkembangan jaman yang diekspresikan dalam bentuk bangunan atau furniture.

Konsep warna pada gaya futuristic adalah menggunakan warna-warna netral untuk merujuk kepada dunia teknologi. Warna-warna pada furniture gaya futuristic mengalami perbuhanan yang mengikuti perkembangan zaman. Penggunaan warna putih yang dipadukan dengan warna lain dijadikan aksen memperindah ruangan.

Warna dasar yang digunakan adalah warna putih. Pemilihan warna ini bertujuan agar objek menjadi lebih cerah, luas dan menonjol. Seperti kita ketahui warna putih merupakan warna netral yang cocok diaplikasikan atau dikombinasikan dengan warna apapun. Pemilihan kombinasi warna menggunakan konsep sekema warna atau gradasi warna.

Dengan adanya skema warna atau warna bergradasi memunculkan warna yang selaras, tidak membosankan dan menarik dipandang sehingga mampu menciptakan suasana ruangan yang nyaman.

Jika Anda ingin mengetahui dengan pasti gambaran dekorasi dan furniture gaya futuristik tidaklah susah. Tinggal mencari di internet menggunakan kolom di mesin pencarian, Anda bisa mendapatkan beragam model furniture dari desainer interior.

Sebut salah satunya Simone Micheli seorang perancang arsitek dari Italia. Ia merancang rumah yang dikelilingi vila bergaya Renaissance di lereng-lereng bukit Settignano Florence. Contoh futuristic di dalam rumah tersebut adalah terdapat beberapa cermin pantul untuk menangkap dunia luar. Lalu  membenturkan estetika alam disekitar dengan konsep modernisasi di dalam ruangan.

Kreasi tersebut tercipta sebagai proyek disatukannya dua buah apartemen kecil dengan karakteristik yang berbeda. Untuk menciptakan suasana yang cerah, Simon menggabungkan antara ruang tamu yang terbuka, ruang makan, dapur dan ruang keluarga. Simon membuat pintu dengan fitur menarik dari bahan kayu yang disandingan dengan bahan baja. Sisi lainnya dihiasi dengan panel cermin yang memantulkan objek di depan/ disekelilingnya.

Konsep desain ruang dan furniture futuristik tersebut, membuat ruangan terlihat lebih luas, terang dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *