Jenis-Jenis Lemari Pakaian Minimalis Untuk Ruangan yang Sempit

Lemari berfungsi sebagai tempat menyimpan pakaian agar tetap rapih dan bersih. Namun tidak jarang digunakan untuk menyimpan benda-benda lainnya seperti benda berharga, surat-surat penting ataupun uang. Lemari pakaian umumnya disimpan di kamar tidur dan termasuk perabotan di rumah yang sifatnya pribadi, oleh sebab itu lemari harus terorganisir dengan baik dan sesuai dengan selera penggunanya.

Saat ini sudah banyak model, bentuk, warna, dan bahan. Ada lemari yang terbuat dari plastik, kayu, aluminium, kaca. Bahkan fungsinya tidak hanya sekedar menyimpan pakaian, Anda bisa mendapatkan model lemari pakaian sekaligus meja rias, rak sepatu, atau buku.

Seperti namanya lemari pakaian minimalis didesain seminimalis mungkin menyesuaikan ruangan namun tetap mempertimbangkan fungsinya. Ciri-ciri lemari minimalis adalah dari segi desain yang sederhana dan simple. Ada lemari yang didesain flat dan menjulang tinggi hingga ke plafon. Umumnya jenis lemari tersebut bentuknya berupa panel yang berjejer dan menempel dengan dinding.

Poin penting memilih lemari untuk ruangan yang sempit adalah pertama: tempat menyimpan lemari, dan yang kedua: jenis atau model lemari apa yang cocok sesuai dengan ruangan. Berikut adalah dua contoh model lemari yang bisa dijadikan gambaran:

Lemari Tempel

Selain itu jika ruangan kamar sempit Anda bisa memilih alternatif lain yaitu menggunakan dinding untuk meletakkan lemari. Konsepnya seperti berankas yang diletakkan di dalam dinding sehingga tidak membutuhkan tempat yang luas.

Dengan adanya model lemari dinding Anda bisa meletakkan berbagai jenis barang lainnya, tidak hanya pakaian saja. Lemari ini tepat menjadi pilihan Anda yang mengusung konsep rumah atau ruangan minimalis modern.

Lemari yang Dilengkapi Kaca

Lemari dengan kaca bisa juga menjadi alternatif mensiasati ruangan sempit agar terlihat lebih luas. Mengapa demikian? Karena pantulan dari kaca yang memantulkan cahaya dan keseluruhan ruangan memberikan siluet ruangan terlihat lebih luas.

Bentuk pintu lemari minimalis tidak hanya dibuka dari dalam keluar saja, sekarang sudah banyak jenis pintu yang bisa Anda sesuaikan dengan ruangan yaitu pintu geser dan pintu geser sliding. Jika ruangan tidak terlalu luas, pintu model geser menjadi pilihan yang tepat.

Lemari pakaian yang isinya tertata rapi bisa menjadi hiasan dekorasi yang unik bagi kamar tidur, seperti model lemari tanpa pintu yang memperlihatkan isi di dalam. Jika Anda memilih lemari jenis ini yang harus diperhatikan adalah rajin merapikan pakaian baik yang dilipat atau digantung sehingga terlihat lebih artistik.

Demikian pembahasan mengenai model lemari pakaian yang cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Memilih lemari haruslah dipikirkan dengan cermat dengan berbagai macam perhitungan yang matang sehingga Anda tidak salah beli dan menyesal setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *