Jenis-Jenis Lemari Kayu Untuk Ruangan Bergaya Modern Dan Minimalis

Desain lemari kayu semakin berkembang seiring kebutuhan manusia yang semakin tinggi terhadap kebutuhan pakaian. Lemari dalam sebuah rumah menjadi salah satu perabotan yang harus ada karena fungsinya sebagai tempat penyimpanan beragam pakaian dan benda-benda lainnya.

Secara umum bagian lemari terbagi menjadi tiga ruang yaitu ruang untuk pakaian yang dilipat, untuk pakaian yang digantung dan tempat untuk penyimpanan aksesoris. Desain lemari harus mempertimbangkan kemudahan menyimpan dna mengambil barang. Selain untuk pakaian, ada juga model lemari yang dilengkapi rak untuk penyimpanan sepatu.

Pemilihan lemari kayu pada rumah modern dan minimalis harus dipikirkan secara cermat dan tepat. Dengan demikian, lemari tidak lagi sekedar tempat menyimpan pakaian dan barang lainnya, namun menjadi pemanis yang membuat ruangan terlihat lebih elegant dan modern.

Saat ini sudah banyak model lemari yang bisa Anda dapatkan di toko-toko meubel baik offline (toko konvensional) maupun toko online yang sengaja dirancang untuk rumah yang bergaya modern dan minimalis. Namun, Anda harus dapat menyesuaikan lemari dengan ruangan dan tema atau konsep desain interior ruangan.

Berikut ini jenis-jenis lemari yang bisa Anda gunakan untuk desain interior dengan konsep minimalis dan modern.

Lemari Pakaian Sliding

Lemari pakaian yang menggunakan pintu sliding cocok digunakan untuk kamar atau rumah dengan konsep minimalis dan modern. Walaupun ruangan kamar sempit, dengan konsep pintu geser ini tidak akan membuat lemari memakan banyak jarak untuk membuka pintu. Memilih lemari jenis ini bisa menyesuaikan modelnya dengan tema dan menserasikan warna dengan warna dinding, sehingga antara lemari dan ruangan seirama.

Lemari Pakaian Kaca

Jika ruang kamar Anda sempit dan ingin terlihat lebih luas, siasatnya adalah dengan menempatkan lemari yang memiliki kaca yang ukurannya besar. Kaca dapat memantulkan cahaya keseluruh ruangan sehingga memberikan efek kamar terlihat lebih luas. Pintu lemari kaca bisa pilih yang modelnya klasik ataupun sliding.

Lemari Pakaian Tempel Atau Dinding

Apabila ruangan Anda benar-benar sempit dan tidak memungkinkan ada lemari di dalamnya, jangan khawatir karena lemari tempel bisa menjadi solusi yang tepat. Lemari jenis ini tidak memerlukan ruangan yang besar. Biasanya jenis lemari ini digunakan untuk ruangan dengan konsep minimalis modern. Lemari dinding menjadi daya tarik tersendiri yang bisa membuat ruangan terlihat lebih elegant.

Lemari Pakaian Tanpa Pintu

Beberapa orang menganggap pintu lemari tidak efektif apalagi jika ruangannya sempit sehingga banyak orang yang beralih memilih lemari tanpa pintu. Bentuknya mirip seperti rak, namun biasanya lemari tanpa pintu dilengkapi ruang untuk pakaian yang digantung.

Karena isi didalam lemari kayu model tanpa pintu bisa terlihat jelas, maka sebaiknya segala macam benda dan pakaian yang ada didalamnya harus tersusun rapih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *