Jangan Buru-buru Membuang Kursi Antik Anda!

Apakah Anda memiliki kursi antik di rumah? Jika memilikinya sebaiknya jangan terburu-buru membuangnya. Sebab kursi tersebut bisa Anda sulap menjadi kursi yang layak pakai. Sekarang ini untuk menggunakan kursi yang antik sudah bukan hal yang ketinggalan zaman. Justru sebaliknya, kursi dengan gaya antik tersebut sekarang menjadi tren dan bisa digunakan untuk mempercantik kediaman Anda. Hanya dengan sedikit permak saja, kursi kuno yang Anda miliki bisa menjadi mengkilap dan tampak seperti baru lagi. Namun bagaimanakah cara mengubah kursi yang sudah antik menjadi baru kembali? Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan.

Membersihkan

Langkah pertama tentu saja dengan membersihkannya. Untuk membersihkan kursi gaya antik ini sebenarnya juga tidak terlalu rumit. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda tiru untuk membersihkan kursi kuno yang Anda miliki:

  • Jangan langsung mengguyur dengan air. Lebih baik Anda gunakan kain yang sudah dibasahi. Setelah itu lap ke seluruh permukaan kursi.
  • Setelah di lap, Anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari. Baru setelah kering Anda bisa memasukkan kembali ke dalam rumah.
  • Tapi sebelum memasukkan kembali ke rumah, tak ada salahnya jika Anda semprotkan cairan anti rayap terlebih dahulu.

Memperbaiki

Karena faktor usia, mungkin beberapa kursi antik sudah mengalami kerusakan. Agar laya pakai kembali tentu saja Anda harus memperbaikinya. Sebelum memperbaiki, mungkin Anda bisa mencoba duduk di kursi tersebut. Lalu rasakan di bagian mana saja yang terasa kurang nyaman. Bagian kurang nyaman tersebutlah yang seharusnya Anda perbaiki. Cek apakah kursi terasa goyang atau tidak. Jika sudah goyang, sebaiknya Anda cek keseluruhan paku yang terpasang. Mungkin saja ada paku yang sedikit kendur dan perlu perbaikan.

Baca Juga: CARA MEMPEROLEH HARGA KURSI YANG PAS DAN BERKUALITAS

Modifikasi

Memang memasang kursi kuno akan memberikan kesan klasik pada hunian Anda. Tetapi tak perlu khawatir, bagi Anda yang kurang suka dengan gaya klasik mungkin bisa memodifikasinya. Beberapa inspirasi untuk memodifikasi kursi yang sudah kuno adalah sebagai berikut:

  • Menambahkan bantalan yang terbuat dari busa diatasnya. Sehingga ketika diduduki akan terasa lebih empuk dan tentunya juga lebih nyaman.
  • Mengecat kembali juga tak ada salahnya. Tapi supaya lebih modern, mungkin Anda bisa mengganti warna cat yang melapisi kursi tersebut.
  • Selain menambahkan bantalan pada tempa duduknya, Anda juga bisa menambahkan bantal kecil atau cussion. Jadi siapa saja yang bertamu bisa nyaman karena memeluk bantal tersebut.

Itulah beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk memodifikasi kursi kuno yang Anda miliki di rumah. Ternyata sangat mudah dan cara ini begitu simpel untuk diterapkan.

Bagi Anda yang ingin kursi kuno tapi belum memilikinya tak perlu galau. Karena ada beberapa tempat yang bisa Anda datangi untuk mendapatkannya. Antara lain:

  • Langsung datang ke toko kolektor kursi kuno yang ada di kawasan tempat tinggal Anda.
  • Jika tidak ada tempat penjual toko kursi kuno, sebaiknya langsung saja membeli secara online. Pembelian secara online juga sanga dianjurkan karena lebih praktis.

Ketika membeli kursi kuno ini, jangan hanya memperhatikan modelnya saja. Sangat perlu sekali bagi Anda untuk memperhatikan harga kursi antik yang ingin dibeli. Selain itu tetap utamakan kualitas ketika Anda membeli. Tentu sangat merugikan Anda bukan jika kursi yang dibeli dengan harga mahal ternyata kualitasnya sudah buruk. Demikian berbagai tips seputar kursi kuno yang unik dan klasik.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *