Isi Rumah Minimalis Anda dengan Furniture Elegant

Semakin terbatasnya lahan kosong, terutama di perkotaan, berimbas pada semakin mahalnya harga tanah dan rumah serta properti lainnya. Hal ini sudah tentu sangat wajar sehingga tak heran jika kini rumah model minimalis sangat diminati pasaran. Hal ini demi bisa memaksimalkan ruangan yang sempit sehingga efektif untuk seluruh ruangan. Untuk ruangan minimalis, tentu saja furniture harus disesuaikan dengan kebutuhan sehingga pas. Furniture elegant sangat dianjurkan sehingga interior rumah tidak terkesan norak. 

Bagi Anda yang kini sedang berencana mengisi rumah dengan perabotan tertentu, maka gunakan tips berikut ini:

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Rumah yang minimalis adalah rumah yang memiliki ruangan terbatas namun harus bisa dimaksimalkan. Untuk itu, sebelum memilih furniture, ada baiknya jika dilakukan pengukuran secara tepat sehingga pemilihannya bisa lebih mudah. hindari hanya memilih lantaran diskon atau modelnya saja karena belum tentu sesuai. Selain itu, sesuaikan juga dengan kebutuhannya dan sesuaikan material pembuatannya.

  • Sesuaikan dengan warna ruangan

Untuk bisa mendapatkan furniture elegant, ada baiknya jika Anda bisa memilih furniture sesuai dengan warna cat di ruangan Anda. Hal ini demi menghindari tabrak warna atau warna terlalu mencolok yang biasanya justru memberi kesan yang aneh dan bahkan norak. Namun jangan memilih warna sama persis, Anda bisa memilih setingkat dua tingkat lebih cerah atau lebih gelap dari warna dindingnya.

  • Sesuaikan model furniture dengan konsep rumahnya

Saat ini model furniture sudah amat beragam mulai dari model tradisional, klasik hingga modern. Untuk model tradisional dan klasik umumnya identik menggunakan warna-warna tanah seperti coklat dan berbahan kayu. Sedangkan untuk model modern maka akan lebih beragam dan bervariasi serta warnanya juga beragam dan cerah. Model ini bisa disesuaikan dengan tema dan konsep rumah seperti apa yang Anda inginkan. Keselarasan dari segi konsep ini yang menjadikan semakin cantik.

  • Furniture multifungsi

Mengingat rumah Anda yang minimalis dengan ruang terbatas, maka semakin simpel furniture nya, maka akan semakin baik sehingga rumah tidak akan terlalu penuh dan sesak. Untuk itu memilih furniture yang multifungsi akan sangat membantu menghemat ruangan, misalnya saja memilih meja TV dan sekaligus dengan kabinet untuk menyimpan berbagai benda sehingga bisa berhemat ruang. 

Yang tak kalah penting adalah dengan menyesuaikan furniture dengan budget yang Anda miliki. Pada dasarnya kini tak sulit untuk bisa menemukan furniture elegant dengan harga yang tak terlalu mahal karena sudah banyak pengrajin furniture yang bisa Anda temukan. Selain itu, jika memang Anda ingin menyesuaikan semuanya, maka bisa juga dilakukan dengan kustom memesan sendiri furniture yang disesuaikan dengan kebutuhan di rumah Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *