Inilah Tips Jitu Memilih Lemari Pajangan yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Rumah adalah baik yaitu mempunyai desain serta fungsi yang tepat seperti apa yang diharapkan oleh penghuninya. Dan untuk mendukung hal tersebut tidak sedikit orang berusaha dalam mencukupi kebutuhan rumah dengan berbagai perlengkapan yang membuat hunian semakin terlihat menarik. Seperti salah satunya adalah lemari pajangan dengan berbagai model dan warna cantik sehingga dapat menambah kesan estetika sebuah tempat tinggal. Walaupun pada dasarnya banyak perabotan yang lebih penting lainnya tetapi sebagai hiasan tambahan seperti keberadaan lemari hias sangatlah penting.

Beberapa orang rumah bisa dimaksimalkan dengan menambahkan hiasan yang tepat dan tempat yang sesuai. Tetapi terkadang hal itu membuat pemilik rumah minimalis sangat kesusahan mengaturnya, seperti yang diketahui bahwa hunian minimalis identik dengan ruangan yang tidak terlalu besar. Tetapi dengan pengaturan dan pemilihan perabot yang tepat pasti rumah tetap akan tampil menarik. Berikut ini ada beberapa tips memilih lemari hias untuk rumah minimalis Anda yaitu:

  • Perhatikan bentuk serta ukuran.

Bentuk dan ukuran menjadi pertimbangan pertama dalam memilih lemari hias yang tepat untuk rumah yang berukuran minimalis. Akan tidak tepat jika ruangan pada rumah Anda sempit tetapi membeli lemari yang mempunyai ukuran besar dan bentuk yang mewah. Perhatikan kondisi di ruangan Anda apakah cocok dengan ukuran lemari yang Anda pilih. Karena nilai kecantikan sebuah ruangan akan berkurang dengan pemilihan ukuran yang tidak tepat.

  • Pemilihan warna.

Warna dinding pada sebuah ruangan yang terlihat serasi dengan perabot yang ada didalamnya akan lebih terlihat indah. Sebagai pemilik rumah minimalis Anda bukan saja fokus pada keserasian warna tetapi juga memilih lemari pajangan dengan warna yang dapat memberikan kesan lebih luas. Misalnya saja putih yang dapat memberikan ilusi pada tempat tinggal Anda lebih luas.

  • Kapasitas lemari.

Tidak sedikit orang yang mempunyai lemari hias bagus tetapi penataannya kurang tepat dengan kapasitas sehingga membuat kesan jelek. Dalam hal ini makanya penting sekali Anda perhatikan kemampuan lemari tersebut, pastikan peletakan dan penataan barang sesuai dengan lemari sehingga memberikan kesan cantik.

  • Kualitas lemari.

Selanjutnya pemilihan dari kualitas lemari yang tepat, seperti yang diketahui sekarang ini banyak sekali lemari yang dibuat dengan berbagai bahan mulai dari kayu, besi, kaca, keramik ataupun lainnya.

Menghias sudut rumah dengan memilih sebuah lemari hias merupakan salah satu cara yang tepat tetapi hal itu akan menjadi tidak tepat jika membeli perkakas rumah yang tidak sesuai. Tempat tinggal dengan ukuran minimalis memang membutuhkan pemikiran sendiri sebelum membeli lemari pajangan yang sesuai. Jangan sampai keinginan Anda mempercantik hunian tetapi yang terjadi malah sebaliknya karena terpengaruh lemari yang tidak baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *