Inilah Kesalahan dalam Pemilihan Perabot Rumah Tangga yang Paling Sering Ditemukan di Indonesia  

Semakin hari, semakin banyak pula jenis-jenis furniture yang dihasilkan oleh beberapa perusahaan mebel, yang dimana tentunya memiliki model yang semakin beragam dan juga desainnya yang semakin hari juga semakin modern dan unik. Hal tersebut mungkin akan membuat Anda menjadi bingung bagaimana bisa mendapatkan beberapa perabot rumah tangga yang sesuai dengan rumah Anda. Bagi sebagian orang, hal tersebut bukanlah suatu hal yang mudah, terutama jika orang tersebut mudah tertarik untuk membeli barang yang sedang diskon atau diberikan potongan harga yang murah. Pastinya, mereka akan membeli perabot yang tidak cocok dengan desain rumah dan membuat rumah Anda menjadi tidak memiliki tema apa pun. Berikut inilah adalah beberapa kesalahan dalam pemilihan perabotan tersebut yang sangat sering ditemukan di Indonesia:

 Inilah Kesalahan dalam Pemilihan Perabot Rumah Tangga yang Paling Sering Ditemukan di Indonesia  

Lebih Penting Harga

Seperti halnya yang sudah kita ketahui, masyarakat Indonesia sangat mudah tertarik dengan segala benda yang berlabel diskon atau sedang diberikan potongan harga. Oleh karena itu, mereka cenderung membeli dengan melihat harga perabot tersebut terlebih dahulu. Untuk estetika rumah, tentu saja hal ini sangat salah, karena tidak semua perabot yang diskon memiliki konsep yang sama dengan ruangan Anda. Hal ini tentunya akan membuat rumah menjadi kehilangan konsep dan tidak terlalu menarik dan nyaman untuk dilihat mata.

 

Sulit

Sering kali, kebiasaan buruk masyarakat Indonesia adalah membeli perabot rumah tangga dengan melihat tingkat keunikan dari benda tersebut. Jika dinilai unik, maka biasanya tanpa pikir panjang mereka akan membelinya. Padahal, tidak semua perabot tersebut yang memiliki desain unik diciptakan dengan tingkat pemakaian yang mudah, ada yang nantinya akan membuat Anda sulit dan kebingungan ketika memakainya. Hal ini tentunya tidak akan membuat Anda dan keluarga menjadi nyaman memakainya. Untuk itu, akan lebih baik untuk memilih perabot yang mudah untuk digunakan saja.

Baca juga : 

MENILIK KELEBIHAN DARI MEJA KAYU DAN PERABOT LAINNYA YANG BERBAHAN KAYU

Memiliki Fungsi yang Sama

Kesalahan yang satu ini juga paling sering ditemukan di Indonesia. Masyarakat Indonesia kerap membeli sebuah barang atau perabot yang memiliki kegunaan atau fungsi yang sama secara berkali-kali. Seperti misalnya, mereka membeli sebuah sofa biasa dan membeli sofa bed. Sebenarnya keduanya sama-sama bisa digunakan untuk bersantai, baik duduk mau pun tiduran. Hal ini tentunya selain membuat boros uang, namun juga membuat boros tempat, terutama jika rumah Anda termasuk dalam model rumah minimalis.

 

Membeli yang Tidak Dibutuhkan

Kesalahan terakhir yang paling sering dilakukan oleh orang Indonesia dalam pemilihan perabot rumah tangga adalah membeli yang sebenarnya mereka tidak butuhkan dan hanya memiliki kemungkinan kecil untuk digunakan di rumah. Misalnya, Anda membeli penghangat ruangan untuk sebuah rumah yang terletak di tengah kota Jakarta. Hal tersebut tentu tidaklah efisien dan tidak akan mungkin digunakan, serta hanya memboros anggaran Anda saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *