Inilah Jenis Kayu Terbaik yang Bisa Anda Gunakan untuk Membuat Lemari Pakaian

 

 

Tempat yang digunakan untuk menaruh pakaian sangatlah banyak jenisnya. Apalagi jika yang mempunyai banyak sekali koleksi pakaian. Pasti sangat membutuhkan lemari pakaian yang sangat besar, dan juga biasanya lebih memilih yang bisa di gantungkan seperti para artis yang pasti tidak hanya mempunyai almari satu saja, tapi ada beberapa didalam rumah. Karena memang sudah menjadi suatu kebutuhan pekerjaan selama syuting.

Banyak sekali jenis almari yang digunakan untuk meletakkan pakaian. Entah itu berbahan kayu ataupun plastik. Untuk almari yang terbuat dari kayu, sangat banyak sekali jenis kayu yang bisa digunakan untuk membuat almari tersebut. Ada yang dijual dengan harga murah, ataupun mahal. Tergantung dengan kualitas yang dimiliki kayu tersebut. Dan yang paling baik kualitasnya adalah kayu jati. Maka dari itu tidak heran jika penjualan kayu ini sangatlah laris.

Banyak yang sangat mempertimbangkan jenis kayu ketika membeli sebuah almari yang digunakan untuk meletakkan pakaian, karena agar tidak mudah lapuk dan juga tidak mudah dimakan rayap. Karena rayap bisa merusak kayu yang mudah lapuk tersebut. Dan saat ini juga sudah banyak sekali yang menggunakan semua jenis almari dengan memilih kayu jati. Karena terkenal mempunyai tekstur yang sangat keras.

Jenis kayu yang biasanya digunakan untuk membuat lemari pakaian adalah sebagai berikut:

  • Kayu jati. Sudah menjadi hal yang sangat biasa dari dulu, bahwa kayu jati adalah pilihan terbaik untuk membuat segala jenis perabotan seperti meja, kursi, almari, dan lain sebagainya. Karena kayu ini memiliki kualitas yang sangat bagus serta tahan lama. Walaupun sudah bertahun-tahun, jika suatu barang dibuat dengan menggunakan kayu jati, akan tetap terlihat kokoh tanpa ada yang lapuk sedikitpun. Warna dari kayu ini, adalah ada yang coklat kemerahan, coklat abu-abu, dan coklat muda.
  • Kayu solid. Untuk jenis kayu ini, adalah kayu yang sangat tahan lama dan juga sangat kuat jika dibandingkan dengan kayu olahan. Tapi, harga dari jenis kayu ini memanglah sangat mahal, karena persediaan dari jenis kayu solid ini sangatlah terbatas. Dan juga, pengerjaannya pun juga sangat membutuhkan ketrampilan yang khusus.
  • Block board. Adalah kayu yang sudah dipotong kecil-kecil kemudian dipadatkan menggunakan mesin, dan juga diberikan pelapis veneer yang dioleskan dibagian sampingnya. Sehingga kayu ini menyerupai papan. Dan biasanya bentuk kotaknya akan berbeda-beda, tergantung dari fungsi dari papan tersebut.

Itulah beberapa jenis kayu yang bisa digunakan untuk membuat lemari pakaian. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda atau budget yang Anda miliki. Karena setiap jenis kayu akan mempunyai keunggulan masing-masing. Mulai dari harga termurah sampai harga termahal. Untuk yang lebih murah, biasanya sangat mudah mengalami pelapukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *