Inilah Beberapa Jenis Kayu Lemari yang Terbaik dan Berkualitas

Di pasar mebel, menyediakan banyak pilihan lemari yang terbuat dari berbagai macam dan jenis bahannya. Banyak pula jenis kayu lemari yang dapat Anda jumpai dengan tekstur yang sangatlah beragam. Dengan menyimak ulasan dibawah berikut ini, maka akan memudahkan Anda dalam mengenali jenis kayu yang dijadikan sebagai bahan material untuk lemari.

 Inilah Beberapa Jenis Kayu Lemari yang Terbaik dan Berkualitas

Inilah kayu yang sering digunakan untuk membuat lemari:

  • Kayu Cherry.

Kekayaan lemari sakura membawa rasa kehangatan ke interior. Lemari Cherry memiliki penampilan yang halus dan tertutup dengan tekstur yang cukup seragam dan tanda acak. Bahkan biji-bijian memungkinkan selesai untuk diterapkan dengan mudah. Lemari cherry menunjukkan coretan mineral, lubang kecil halus dan kantong pitch yang memberikan karakter pada kayu, membuatnya menjadi pilihan yang indah untuk dapur, pemandian, kantor rumah dan banyak ruangan di seluruh rumah.

  • Kayu lemari maple.

Dengan butiran kayu halus, rata dan halus, lemari maple menawarkan berbagai kemungkinan desain di seluruh rumah. Lemari maple sangat populer di dapur dan kamar mandi, dan juga bekerja dengan indah dengan berbagai sentuhan akhir, glasir, noda atau cat. Maple adalah kayu keras yang tangguh yang biasanya memiliki fitur kisi yang seragam dibandingkan jenis kayu lainnya. Tanda-tanda serat kayu halus dari lemari maple termasuk garis coklat halus, kisi bergelombang atau keriting, dan titik-titik kecil, hitam, dan mata burung.

  • Kayu jati.

Jenis kayu lemari kayu jati ini sering kali dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan furniture, terutama lemari. Kekuatan kayu jati ini mampu menjadikan lemari jati dapat bertahan lebih lama dengan kualitas yang tidak lagi diragukan, sehingga menjadikan banyak para masyarakat lebih tertarik memilih lemari yang terbuat dari kayu jati

  • Lemari kayu Oak.

Oak telah digunakan dalam furniture bagus selama bertahun-tahun dan membuat lemari yang indah. Rentang Oak berwarna dari putih ke merah muda dan nada kemerahan. Garis-garis hijau, kuning dan bahkan hitam mungkin muncul karena deposit mineral di kayu. Karakteristik biji-bijian yang terbuat dari lemari kayu ek bisa berupa lubang cacing acak, knot dan liar, berbagai pola biji-bijian yang dapat memamerkan garis-garis halus, garis-garis pin, butir berdaun dan figur berair, menciptakan kisi – kisi yang berbeda banyak pemilik rumah mempertimbangkan kualitas yang diinginkan dalam lemari kayu ek.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Semua orang tentunya ingin memiliki sebuah lemari kayu yang dapat bertahan lebih lama tanpa dimakan rayap dan memiliki usia yang lebih panjang. Sedangkan pembuatan furniture kayu terbuat dari bahan material yang sangatlah beragam. Sehingga mengenali jenis kayu yang ada pada lemari Anda tentunya juga menjadi hal penting yang wajib untuk Anda perhatikan agar jenis kayu lemari Anda menjadi bahan material yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *