Ini Dia Tips Dekorasi Rumah yang Akan Membuat Nyaman untuk Para Pengantin Baru

Semua pasangan yang ada di dunia ini pastinya ingin mengakhiri masa lajang mereka dengan suatu pernikahan, dimana terjadi hanya sekali seumur hidup. Jika sudah menikah dan menjadi pasangan, pastinya Anda dan pasangan akan tinggal bersama dalam satu atap. Jika Anda memilih untuk tinggal di rumah baru dan membangun keluarga, pastinya Anda harus memikirkan bagaimana cara agar rumah tersebut bisa terasa nyaman dan membuat Anda dan pasangan merasa betah dan selalu ingin tinggal di rumah. Untuk itu, biasanya para pengantin baru akan melakukan dan merencanakan dekorasi rumah yang paling sesuai dengan keinginan dan selera mereka. Sekarang ini, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa inspirasi menghias dan mendesain rumah Anda sedemikian rupa dari berbagai sumber, baik dalam buku mau pun di internet. Selain itu, ada pula beberapa tips yang sangat berguna dan membantu Anda untuk membuat rumah impian menjadi lebih indah dan nyaman untuk dikediami. Berikut ini adalah tips-tips berikut:

  1. Warna Pastel

    Beberapa waktu lalu, jenis warna ini sangat diminati di Indonesia. Warna pastel ini juga sering dikatakan warna-warna lembut atau pucat yang pastinya membuat nuansa yang asri dan tenang. Jika Anda mengusung gaya rumah yang modern, maka Anda bisa memakai tips ini. Gunakan beberapa warna pastel yang hampir terbilang netral, misalnya warna krem, warna kayu terang, dan lain sebagainya. Jenis warna ini dipercaya mampu memberikan Anda relaksasi ketika sehabis pulang bekerja dan juga setelah merasa letih karena mengerjakan pekerjaan rumah.

  2. Ruang Khusus Hobi

    Ruang Khusus Hobi

    Tidak semua orang memiliki hobi atau kegemaran yang sama, terutama Anda dan pasangan, pastinya ada perbedaan yang besar antara laki-laki dan perempuan. Jika Anda memiliki hobi membaca, maka akan lebih baik untuk menyediakan ruang membaca dengan mengisinya dengan segala benda dan perabotan yang berkaitan dengan kegemaran tersebut. Namun, jika Anda tidak memiliki ruang yang cukup pada rumah, Anda bisa menciptakan pojokan atau yang sering disebut corner untuk masing-masing hobi.

  3. Perabot Minimalis

    Sekarang ini, model dari dekorasi rumah yang paling banyak diusung oleh masyarakat Indonesia dan juga orang-orang di luar negeri adalah gaya minimalis. Selain terlihat simple dan tidak membutuhkan ruang yang cukup besar, nyatanya gaya ini juga dapat memberikan kesan modern dan terlihat keren. Untuk membuat rumah Anda lebih modern, ada baiknya untuk memilih perabotan yang bernuansa minimalis, selain itu, pastinya ruangan Anda nantinya akan terasa lebih besar dan menarik.

  4. Furniture Kayu

    Dekorasi Rumah Furniture Kayu

    Meski terlihat tidak modern, nyatanya dengan memilih berbagai furniture yang terbuat dari kayu ini juga dapat membuat rumah Anda terasa lebih nyaman dan memiliki ciri khas yang tersendiri. Selain itu, furniture kayu ini juga yang paling banyak dijual di Indonesia, baik dalam toko mebel langsung atau pun dari situs jual beli online. Jika dilihat dari situs belanja online, furniture kayu harganya jauh lebih murah dibanding dengan yang lain. Selain memiliki desain yang bagus, Anda juga bisa mengirit uang.

  5. Wallpaper

    Biasanya, pengantin baru ingin memiliki kamar atau ruangan yang bernuansa lembut. Untuk itu, Anda bisa melakukan dekorasi rumah dengan memakai berbagai jenis wallpaper. Saat ini, sudah tersedia berbagai jenis wallpaper yang dijual pada situs jual beli online terpercaya dan juga memiliki motif dan model yang cantik. Untuk pengantin baru, ada baiknya untuk menggunakan motif kecil-kecil dan juga warna yang soft atau pastel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *