Ini Dia Beragam Kriteria Furniture Mewah yang Perlu Anda Ketahui

 

 

Anda berencana menambahkan furniture mewah di rumah? Ada baiknya memilih furniture dengan tepat sebab salah memilih bisa membuat ruangan terlihat aneh. Beberapa orang berencana memilih perabotan dengan gaya yang mewah supaya ruangan yang aslinya biasa nampak lebih elegan. Tentunya perencanaan seperti ini layak dilakukan supaya memudahkan Anda untuk memilih perabot yang tepat ketika masuk ke toko furniture. Tidak semua furniture yang dijumpai nantinya akan memberi kesan mewah, sehingga perlu paham betul bagaimana menentukan pilihan dengan tepat.

Kriteria Menemukan Furniture yang Mewah

Untuk bisa menemukan pilihan terbaik dari furniture bergaya mewah usahakan untuk mengunjungi beberapa toko furniture, atau mungkin mendatangi pengrajinya langsung. Furniture bisa dikatakan memberi kesan mewah apabila memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut:

  • Terbuat dari material berkelas,

Kemewahan sebuah furniture tentu tidak terlepas dari jenis material yang digunakan, sudah tentu bukan sembarang material. Beberapa material yang sering dipakai untuk membuat furniture dikenal mahal. Sebab selain bagus dan kuat juga memiliki tekstur khas yang membuatnya nampak mewah secara alami. Misalnya saja furniture kayu, maka paling mewah dimiliki furniture dari kayu jati.

  • Memiliki desain yang unik dan rumit,

Soal desain sepertinya furniture mewah juga memiliki kriteria yang khas, dan tentunya orang yang melihatnya sudah bisa memberikan nilai ‘mewah’ pada furniture tersebut. Secara umum kemewahan dari segi desain bisa terlihat dari seberapa rumit dan unik desain tersebut. Misalnya saja untuk furniture dari material kayu, maka akan terkesan mewah jika kayu tersebut dibuat ukiran. Semakin banyak dan detail ukiran yang disajikan maka semakin mewah pula furniture tersebut.

  • Dimensi furniture yang cukup besar,

Kemewahan juga bisa ditemukan melalui dimensi sebuah furniture, sebab furniture yang dikatakan mewah cenderung memiliki ukuran yang bongsor. Misalnya saja untuk kursi sofa, selain bahan yang berkualitas sofa dengan ukuran besar tentu terkesan lebih mewah ketimbang yang kecil. Namun tidak cukup hanya mengandalkan ukuran yang besar saja sebab furniture ini juga wajib memiliki bahan bagus dan mahal, sehingga kesan mewahnya sangat kental. Pertimbangkan soal dimensi ini namun jangan sampai memaksakan ruang sebab tidak cocok untuk rumah minimalis.

  • Memiliki kualitas yang memang unggul,

Kualitas unggul wajib dimiliki oleh furniture yang berkelas, sebab jika harganya saja yang mahal namun tidak awet maka predikat mewah kurang pantas untuk disematkan. Pertimbangkan untuk melirik kualitas dari pengerjaan furniture tersebut apakah rapi, simetris, dan tentunya berkualitas dari segi jahitan. Furniture yang dibuat sebaik mungkin akan memberi kesan mewah dengan sendirinya, maklum saja mana ada barang mewah namun mudah menjadi rongsokan? Nah, pikirkan point satu ini supaya tidak keliru memilih furniture mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *