Ini Dia Beberapa Cara yang Bisa Anda Gunakan untuk Menjadikan Pipa Sebagai Rak Buku

Salah satu tema atau gaya interior yang saat ini sedang in atau sedang banyak dipilih adalah gaya industrialis. Gaya industrialis sendiri merupakan gaya atau tampilan baik interior atau eksterior yang meng-expose material bahan mentah sehingga terlihat belum selesai dikerjakan. Walaupun terlihat aneh, namun tidak sedikit yang menganggapnya unik. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan pipa, misalnya untuk menjadikan pipa tersebut sebagai rak buku.

Pertama adalah rak pipa retro. Untuk mendapatkan jenis rak pipa gaya industrialis ini, Anda harus menggunakan pipa yang memiliki warna tembaga sehingga memberikan kesan yang lebih retro atau terlihat jadul. Anda bisa memasangnya dengan bentuk yang meliuk-liuk atau berbentuk lurus. Untuk memberikan kesan retro dan industrialis. 

Ini Dia Beberapa Cara yang Bisa Anda Gunakan untuk Menjadikan Pipa Sebagai Rak Buku

 

Kedua adalah letter U. Rak buku ini bisa dibuat dengan menggunakan baja yang tipis namun kuat sehingga mampu untuk menampung atau menahan beban buku yang diletakkan di rak yang memiliki kesan seperti melayang. Ketiga adalah menggunakan bahan kayu bekas. Kesan industrialis identik dengan segala sesuatu yang terlihat seperti belum terselesaikan dengan baik atau unfinished. Anda bisa memanfaatkan kayu bekas yang dipoles kembali dan bisa Anda kombinasikan dengan menggunakan pipa.

Keempat adalah industrialis rustic modern yang menggabungkan antara kayu dan pipa. Jenis rak ini cocok untuk Anda yang ingin membuat kedai kopi. Anda bisa membuat rak dengan 3 tingkat dan menggunakan pipa logam yang berkualitas, tidak berkarat sehingga tetap kuat dan sebagai alasnya, bisa menggunakan kayu solid yang di daur ulang atau kayu solid baru dan diberi warna coklat atau dipoles agar kayu tersebut menampilkan warna alaminya.

Baca juga https://seputarfurniture.com/

Model rak buku yang lainnya dengan gaya industrialis yaitu: 

  • American style. Gaya rak ini bisa ditempatkan di ruangan yang kecil ataupun yang besar. Memiliki design yang unik dengan tepian yang berkelas, akan memberikan kesan unik yang berbeda dari yang lain. Anda bisa membuatnya menjadi 2 tingkat ataupun membuat polanya seperti tangga sehingga bisa digunakan untuk menampung buku lebih banyak.
  • Rak yang dipasang di sudut ruangan. Untuk memaksimalkan penggunaan ruangan dan jumlah pipa yang terbatas, Anda bisa memaksimalkan sudut ruangan misalnya dipasang di ruang tamu yang dekat dengan sofa sehingga memudahkan orang yang duduk di sofa tersebut untuk bisa mengambil dan mengembalikan buku. Anda bisa menambahkan lampu pada ujung pipa sehingga rak tersebut akan terlihat lebih unik dan memberikan bantuan pencahayaan saat sedang membaca buku.
  • Rak langit. Model rak ini cocok untuk anda yang memiliki ruangan yang terbatas namun Anda punya badan yang tinggi. Dengan menggantungkannya pada langit, memungkinkan bagian atas dari ruangan Anda bisa dimaksimalkan dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *