Hiasi Rumah Anda dengan Furniture Marmer dan Granit Untuk Menambah Estetika

Memiliki rumah yang nyaman adalah hal umum yang diinginkan setiap orang. Salah satu faktor yang membuat rumah terasa begitu nyaman adalah penataan atau desain rumah dan perlengkapan yang ada di dalamnya yang mendukung segala fungsi ruang-ruang yang ada di sana. Perlengkapan dan perabot pun ada bermacam-macam. Salah satunya yang cukup diminati adalah marmer dan granit. Furniture marmer maupun granit keduanya memang cukup menarik untuk menghiasi rumah Anda.

Hiasi Rumah Anda dengan Furniture Marmer dan Granit untuk Menambah Estetika

Mana yang Anda Inginkan?

Menggunakan furniture berbahan marmer maupun granit akan memberikan efek mewah pada rumah Anda. Karena kedua batu ini bisa diukir dengan beragam bentuk, Anda juga bisa menambah estetika di setiap sudut ruangan. Namun ternyata tidak banyak yang tahu bahwa marmer dan granit adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda belum tahu bagaimana perbedaanya, berikut akan diulas mengenai perbedaan furniture marmer dengan furniture granit, antara lain:

  1. Marmer merupakan batuan metamorf dari batu kapur. Ia memiliki corak yang berbeda untuk setiap bagian dikarenakan alur yang ada di dalamnya. Salah satu karakteristik furniture marmer adalah ia sangat mudah tergores dan kehilangan kilaunya apabila terkena bahan kimia lain seperti kopi, minyak, dsb. Ia akan nampak kusam, bahkan menjadi mudah patah.
  2. Granit merupakan batuan dari magma cair yang membeku. Ia memiliki motif yang cukup seragam antara batu yang satu dengan yang lainnya serta terbatas pada warna. Ia memiliki karakteristik yang lebih keras, tahan gores, dan cukup tahan lama. Hal inilah mengapa granit memiliki harga yang lebih tinggi dari marmer.

Perawatan Batuan Marmer dan Granit

Kedua batu ini memang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Nah agar Anda bisa menikmati keindahannya sebagai furniture di rumah maka dari itu Anda harus memahami bagaimana memberikan perawatan kepada kedua jenis furniture ini. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat marmer maupun granit di rumah Anda, seperti:

  • Untuk mendapatkan furniture marmer maupun granit yang selalu bersih dan tahan lama yaitu dengan cara mengelapnya secara rutin. Anda bisa menggunakan lap yang sedikit lembab guna membersihkan permukaan furniture. Setelah menggunakan kain lembab, Anda bisa segera membersihkannya dengan kain yang kering.
  • Saat membersihkan marmer maupun granit, Anda bisa menggunakan cairan yang dikhususkan untuk kedua batuan ini.
  • Hindarilah penggunaan bahan-bahan kimia yang tidak sesuai dengan karakter marmer dan granit untuk membersihkannya. Bahan kimia yang Anda gunakan bisa saja memiliki sifat abrasive atau mengikis.
  • Saat menggunakan furnitur marmer maupun granit, selalu lapisi bagian atasnya dengan kain. Sehingga ketika meletakkan barang, ia tidak akan menggores permukaan keduanya.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Dengan karakteristik keduanya serta pengetahuan bagaimana melakukan perawatan bagi keduanya, sekarang Anda bisa menentukan yang manakah yang akan Anda letakkan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *