Harga Meja Makan Gaya Minimalis

Meja makan memang bukan perabotan wajib yang harus ada di rumah. Tapi bagi beberapa orang yang memiliki rumah cukup luas, mungkin sangatlah penting memiliki meja makan ini. Fungsi meja makan tak hanya untuk menyajikan makanan saja. Namun juga dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga ketika makan. Sekarang ini model meja makan sudah tak klasik lagi. Beberapa diantaranya justru bergaya modern. Tapi bagaimana harga meja makan yang modern? Apakah lebih mahal ataukah justru lebih murah? Berikut ulasannya untuk Anda.

Meja makan yang modern biasanya cenderung memiliki harga yang menyesuaikan dengan bahannya. Jika terbuat dari bahan kayu jati, mungkin harganya akan sangat mahal. Tapi beda ceritanya jika meja makan tersebut terbuat dari bahan stainless steel. Harganya tentu saja akan lebih murah dan lebih terjangkau. Meja makan dari stainless steel tentu saja sangat cocok untuk hunian keluarga modern masa kini.

Sebagai konsumen, Anda tak harus memperhatikan soal harga meja makan saja. Namun Anda juga harus memperhatikan cara pemilihan yang tepat. Berikut ini tips tepat dalam memilih meja makan. Antara lain sebagai berikut:

  • Bentuk meja makan sangat penting untuk Anda perhatikan. Jika ruang Anda terasa luas, mungkin tak masalah jika memilih meja makan dengan bentuk bundar atau oval. Tapi jika ruangan terbatas, mungkin cukup dengan membeli meja makan yang berbentuk persegi saja.
  • Bahan juga mesti Anda pertimbangkan. Jika ingin lebih awet, sangat disarankan untuk membeli yang terbuat dari kayu jati ataupun dari stainless steel.
  • Usahakan tidak memilih meja makan yang alasnya terbuat dari kaca seutuhnya. Karena akan lebih rawan untuk pecah.
  • Desain dan warna meja makan yang Anda pilih selalu usahakan kontras dengan ruang makan di kediaman Anda.

Baca Juga: HARGA LEMARI ALUMINIUM UNTUK DAPUR

Seperti yang sudah disebutkan, meja makan terbaik tentu saja berasal dari bahan berkualitas. Salah satunya adalah berasal dari kayu jati ataupun kayu berkualitas tinggi lainnya. Berbeda dengan meja stainless steel, meja makan berkayu membutuhkan tips dan trik khusus agar bisa mendapatkan kualitas terbaik. Pertama Anda bisa melihat serat kayu yang ada pada meja tersebut sebab serat kayu bisa menjadi penentu berapa tahun usianya. Kedua, pilih meja makan kayu yang sudah dilapisi dengan cat anti serangga. Ini dimaksudkan agar meja makan dari kayu yang Anda beli bisa lebih awet dan tidak mudah lapuk karena serangga.

Meja makan untuk rumah minimalis tentu saja berbeda dengan meja makan untuk rumah yang megah. Agar ruang makan di rumah Anda terkesan lebih luas, usahakan meja makan yang Anda pilih tidak memiliki ukiran. Ukiran pada meja makan justru bisa membuatnya terkesan lebih berat. Untuk kursi makan sendiri Anda bisa menatanya dengan rapi. Tapi tetap utamakan kesan kebersamaan dalam ruang makan tersebut. Usahakan Anda tidak menambahkan apapun pada meja makan sekalipun hanya berupa vas. Karena hal tersebut justru membuat meja makan akan terlihat ramai dan lebih sempit.

Memilih meja makan memang gampang-gampang susah. Tapi dengan adanya tips ini diharapkan Anda bisa menjadi lebih mudah untuk mendapatkan meja makan terbaik untuk hunian minimalis Anda. Ternyata ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan selain harga meja bukan? Untuk itulah sangat penting bagi Anda membaca tips ini sebelum memutuskan untuk membeli meja makan beserta dengan kursi makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *