Harga Lemari Untuk Anak-Anak Dan Tips Memilih Lemari Yang Tepat

Biasanya kamar tidur anak sudah dilengkapi perabotan, salah satunya adalah lemari pakaian yang fungsinya sangat penting untuk menyimpan pakaian dan berbagai benda lainnya. Sekarang sudah banyak model lemari yang bisa disesuaikan dengan selera dan buah hati Anda. Harga lemari bermacam-macam, tergantung bahan dan desainnya.

Lemari di kamar anak bukan sekedar tempat penyimpanan pakaian dan barang lainnya saja, namun mengajarkan anak menjaga dan bertanggung jawab atas kerapihan kamarnya. Selain itu keuntungan dengan adanya sebuah lemari di kamar tidur anak membuat ruangan tertata rapi dan memiliki nilai keindahan.

Berikut ini adalah tips memilih lemari untuk anak yang bisa Anda jadikan pedoman mendapatkan lemari yang tepat.

Mengajak Anak

Ada sebagian anak yang ingin sesuatu yang dimiliki sesuai dengan keinginannya, baik dari segi desain, modeldan warna. Sekarang ini sudah banyak lemari yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan anak. Jadi, jika buah hati Anda tipe anak yang segala sesuatunya ingin sesuai dengan keinginannya, sebaiknya ajak anak memilih lemari yang disukainya. Cara ini bisa membuat anak lebih merasa memilikinya dan semangat mengguanakan lemari dengan cara yang benar.

Desain Dan Warna Lemari

Pilih desain lemari anak yang sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu yang tidak kalah penting adalah warna lemari. Pilih warna yang sesuai dengan interior dan warna dinding, agar terlihat lebih dinamis dan selaras.

Misalnya jika kamar di dominasi oleh warna biru, Anda bisa pilih lemari yang warnanya kuning atau orange. Atau jika ingin menyelaraskan dengan warna dinding yang putih, Anda bisa lebih leluasa memilih warna lemari.

Ukuran Lemari

Pilih lemari yang ukurannya pas dengan ruangan. Pastikan lemari tidak terlalu besar karena bisa membuat ruangan menjadi sumpek.

Ukuran lemari memang menjadi salah satu faktor yang utama dengan memperhatikan ketersediaan ruangan di dalam kamar dan kebutuhan anak itu sendiri. Jika usianya di bawah 10 tahun bisa pilih lemari yang ukurannya kecil atau sedang.

Jangan pilih lemari yang ukurannya tinggi karena akan mempersulit anak meraih baju atau perlengkapan lainnya. Lemari yang cocok untuk anak, harus memperhatikan kebutuhan anak dan membantu anak untuk bisa belajar menata lemarinya sendiri dengan rapi.

Harga Lemari

Dari segi harga lemari anak, sebaiknya hindari membeli perabotan untuk anak yang harganya melebihi kemampuan finansial karena seiring bertambahnya usia, umumnya anak cenderung mengganti lemarinya. Biasanya saat anak mulai beranjak remaja, ia cenderung tidak menyukai sesuatu yang sifatnya kekanak-kanakan. Misalnya: gambar kartun yang terdapat padal lemari.

Untuk menghemat bagdet Anda bisa memilih lemari anak yang polos agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun pastikan harga lemari tidak melebihi anggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *