Harga Lemari Pakaian yang Berkualitas dan Murah

Lemari pakaian adalah salah satu furniture yang sangat penting. Lemari pakaian umumnya berfungsi untuk meyimpan pakaian dan juga untuk menyimpan benda lainnya. Ada banyak jenis lemari yang bisa ditemui di pasaran. Anda bisa menemukan lemari dari bahan kayu, besi hingga plastik. Harga lemari pakaian bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Harga lemari yang mencapai puluhan juta biasanya lemari yang berukuran besar dan terbuat dari bahan kayu jati.

Memilih Lemari Pakaian

Tidak sedikit orang masih bingung memilih lemari karena begitu banyak jenis dan gaya lemari pakaian. Ada lemari yang bahannya dari kayu, triplek, besi, plastic, clocteack. Setiap bahan lemari memberikan karekater tersendiri terhadap model yang Anda inginkan. Bisa model tradisional, semi minimalis, minimalis, modern, klasik. Setiap jenis berbeda ukuran dan warna.

Hal yang penting memilih model lemari adalah yang bisa menyimpan pakaian agar terhindar dari kotoran dan debu. Selain itu ukuran lemari harus sesuai denga luas ruangan. Jangan sampai lemari yang Anda pilih ternyata tidak muat di ruangan atau terlalu kecil. Bagian pegangan pintu dan kunci harus diperiksa pastikan pegangannya kuat dan menggunakan kunci yang berkualitas.

Jika Anda tidak ingin pakaian yang disimpan di lemari menjadi kusut/ tidak rapih maka solusinya Anda bisa memilih lemari model gantung. Pastikan model pintu seperti apa yang Anda inginkan. Ada beberapa jenis bukaan pintu lemari, ada yang digeser, dibuka biasa atau pintu yang menempel langsung pada dinding.

Baca Juga:CARA MERAWAT LEMARI PAKAIAN AGAR TERHINDAR DARI JAMUR

Tips Membeli lemari tamu

Jangan tergiur dengan tawaran harga lemari pakaian yang dibandrol murah. Banyak lemari yang proses pembuatannya tidak maksimal, sehingga kualitas lemari menjadi kurang bagus. Keluhan yang biasanya terjadi jika memilih kayu tidak tepat adalah lemari melengkung, mudah patah keropos dan berjamur.

Lemari kayu harus diproses dengan benar. Misalnya kayu yang digunakan harus dari kayu mentah yang sudah benar-benar kering. Penggunaan kayu yang masih basah menyebabkan kayu melengkung dan mudah berjamur. Pastikan kualitas potongan kayu seperti: apakah banyak kayu yang disambung, kerapihan potongan kayu dan lain sebagainya.

Jika lemari yang Anda pilih bahannya plastik, pastikan jenis plastic yang digunakan kuat dan tidak mudah terkelupas.

Warna lemari bisa disesuaikan dengan konsep rumah. Kalau di rumah Anda dominan warna coklat Anda bisa memilih lemari pakaian yang warnanya coklat atau warna gelap. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat tampilan semua elemen perabotan yang terdapat di dalam rumah menyatu, harmonis dan terlihat serasi satu dengan yang lainnya.

Hal yang penting adalah perhatikan harga lemari pakaian yang Anda inginkan, berapa banyak budget Anda. Jika cukup Anda bisa langsung membelinya, tapi jika budgetnya masih kurang, tidak ada salahnya bersabar dan beri tambahan waktu Anda mengumpulkan uang sesuai dengan harga bandrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *