Gaya Furniture Eropa pada Rumah Mediterania

Gaya Furniture Eropa pada Rumah Mediterania—gaya furniture Eropa atau yang lebih di kenal dengan gaya mediterania dan scandinavia, adalah gaya furniture yang mempunyai desain klasik dengan warna putih pucat yang mendominasi. Jjika diterapkan dalam interior rumah, maka akan mempunyai jendela-jendela yang tinggi menjulang dan cenderung lebar. Furniture Eropa memang cenderung mempunya nuansa alam yang kental dengan bunga dan kayu. Gaya rustic dengan bingkai-bingkai yang seolah serupa dengan kerutan juga banyak mendominasi.

Gaya furniture Eropa juga bercampur dengan gaya-gaya abad renaisence yang banyak sekali ukiran di tiap detailnya. Gaya ini meman sempat mendominasi di awal-awal abad pertengahan. Yang memungkinkan banyak campuran ragam desain furniture bersatu di bawah pengaruh abad pertengahan. Gaya-gaya ini terus berkembang hingga kini memasuki era millenium. Dimana furniture eropa mempunyai banyak peminat yang menyebar ke beerbagai penjuru dunia.

Desain furniture Eropa memang mempunyai kekhasan sendiri. Dan ketika furniture ini diterapkan ke dalam interior rumah, maka anda hendaknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Baca juga: BERBAGAI MACAM KURSI ANTIK BERGAYA EROPA

  • Perhatikan warna cat ruangan anda

Ya, desain Eropa memang cenderung mempunyai warna netral yang merata. Biasanya berwarna putih ataupun abu-abu. Dengan begitu tampilan ruanga tersebut akan jauh lebih luas. Atau mendapatkan kesan luas bagi penghuninya. Penerapannya dengan furniturenya adalah kombinasikan dengan warna serupa. Anda juga kaan dengan mudah menambahkan beberapa dekorasi dengan warna cerah atau senada. Dengan begitu tampilan ruangan anda akan clean dan hommy.

  • Lihat Fungsinya

Karena ciri khasnya furniture Eropa adalah minmalis klasik, jadi jangan jejali terlalu banyak barang di satu ruangan. Justru hal tersebut akan menghilangkan kesan tersebut. Tempatkan seperlunya saja furniture di ruangan tersebut. Dan pastikan memang sesuai dengan kebutuhan. Jangan yang enggak diperlukan ditaruh di situ juga. Akan membuat mati gaya nantinya. Space lebar dengan perabotan seperlunya ujga menjadi ciri khas furniture bergaya eropa ini. Jadi sediakan jarak-jarak yang diperlukan dari satu furniture ke furniture lainnya.

  • Kembali Ke Alam

Jika anda menerapkan desain ruangan bergaya eropa, anda harus siap dengan kemungkinan banyaknya bunga dan tanaman hias di dalam ruangan anda. Ya, ini karena salah satu ciri khas ruangan bergaya eropa adalah banyaknya tanaman hias yang mengindahkan ruangan tersebut. Konsep kembali ke alam yang dimasukan ke dalam ruangan emmang menarik. Dan kini malah telah bnayk diterapkan di kota-kota besar dengan membuat taman atap yaitu membuat taman di atap gedung ataupun apartemen. Hal ini membantu dalam mewujudkan lingkungan yang sehat bersih dan juga mengurangi polusi udara serta dapat membantu dalam pencegahan global warming.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *