Furniture Unik Dari Bahan Bekas Yang Menginspirasi

Memiliki furniture minimalis modern selalu harus mengeluarkan kocek yang besar. Memang membahas rumah tanpa adanya furniture rasanya kurang lengkap. Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak model, desain furniture unik yang kita temui.

Fungsi furniture selain sebagai benda fungsinonal, pragmatis bisa menjadi benda yang memiliki nilai estetika membuat ruangan menjadi lebih indah dan nyaman. Harga furniture di pasaran sangat beragam, perbedaan harga ditentukan oleh bahan yang digunakan. Untuk menghemat pengeluaran, solusinya adalah membeli furniture dari bahan bekas. Atau bisa Anda buat sendiri agar lebih hemat.

Pasti di sekeliling Anda banyak barang bekas yang hanya ditumpuk digudang. Sekarang bisa Anda manfaatkan menjadi furniture unik yang membuat suasana rumah menjadi lain dari yang lain. Jika tidak memiliki barang-barang bekas, solusinya bisa beli di loakan, harganya jauh lebih murah. Nah, berikut ini kami akan memberikan gambaran kreasi unik daur ulang barang bekas menjadi furniture yang menawan.

Koper Bekas

Apakah Anda memiliki koper bekas yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi? jika ada jangan buang, karena koper bekas bisa dijadikan furniture yang unik yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Berikut ini beberapa kreasi dari koper yang bisa Anda pilih:

  • Dikreasikan menjadi kotak obat atau kotak untuk menyimpan perlengkapan kosmetik.
  • Dikreasikan menjadi kursi unik yang di dalamnya diberi lapisan busa.
  • Dikreasikan menjadi meja sudut mungil untuk menyimpan hiasan.
  • Dikreasikan menjadi tempat speaker

Drum Bekas

Di tukang loak atau besi rongsokan banyak dijual drum-drum bekas. Atau mungkin Anda memiliki drum-drum bekas yang tidak terpakai lagi, jangan buang. Karena dari drum bekas, bisa dibuat furniture yang menarik. Salah satunya adalah dijadikan kursi dan meja yang cantik. Ada banyak model kreasi furniture kursi dan meja dari bahan drum yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Ada yang menggunakan tambahan busa empuk, seperti kursi model sofa. Cat kembali drum dengan warna yang sesuai dengan warna dinding atau warna dominan di mana drum tersebut akan ditempatkan.

Kursi Bekas

Kursi bekas yang sudah tidak digunakan lagi, bisa diolah menjadi gantungan baju yang unik. Konsepnya digantungkan di dinding, Anda bisa pilih model kursi lipat, sehingga bisa lebih praktis dan efisien. Jika tidak digunakan bisa dilipat kembali. Agar terlihat lebih menarik, cat dengan warna yang seirama dengan warna cat dinding dimana kursi tersebut digantungkan. Ide kreatif ini bisa dicoba khususnya bagi Anda yang memiliki ruangan kamar tidak terlalu luas.

Ban Bekas

Furniture unik yang terakhir adalah sofa yang terbuat dari bahan bekas. Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak banyak, hanya cat, tali tambang ukuran sedang, potongan kayu bulat sebagai pengangga tengah, lem, paku sebagai pelengkap dan busa untuk bantalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *