Furniture Sederhana Sofa Untuk Ruang Tamu Rumah Minimalis

Penataan ruangan di sebuah hunian merupakan hal penting yang bisa membuat rumah terasa nyaman. Ruangan di rumah yang pertama dijadikan penilaian orang lain yang berkunjung adalah ruang tamu. Pemilihan furniture sederhana minimalis alternatifnya bisa gunakan sofa yang juga sama-sama memiliki konsep minimalis.

Furniture sederhana yang mengusung konsep minimalis sekarang sangat popular dan banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat. Alasannya karena walaupun sederhana mampu memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas dan terlihat bersih. Hal tersebut berlaku juga pada sofa. Kelebihan sofa adalah memberikan kenyamanan kepada tamu yang datang saat mendudukinya. Selain itu ruang tamu terlihat lebih modern dan nyaman.

Baca juga: MEMBUAT FURNITURE SEDERHANA DARI BARANG BEKAS UNTUK RUMAH ANDA

Namun tidak jarang orang mengalami kesulitan saat menentukan/ memilih sofa terutama jika ruang tamunya tidak begitu luas. Dengan banyaknya pilihan ukuran membuat kita harus lebih selektif dan cermat memilih sofa yang ukurannya sesuai. Berikut ini beberapa tips memilih sofa yang tepat untuk konsep ruang tamu minimalis.

  • Kenyamanan

Poin penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih sofa adalah kenyamanan saat diduduki. Untuk mengetahui apakah sofa yang Anda pilih nyaman atau tidak caranya adalah dengan menduduki sofa sekitar 15-30 menit. Rasakan apakah Anda nyaman atau tidak

  • Model Sofa

Bahan pertimbangan lainnya saat memilih sofa adalah kesesuaian dengan ruang tamu, sehingga menjadi lebih nyaman dilihat . Apabila ruang tamu secara keseluruhan bergaya modern bisa pilih sofa yang modelnya juga modern. Agar tidak monoton bisa kombinasikan berbagai gaya, sedangkan agar terlihat lebih harmonis bisa gunakan unsure-unsure pemersatu antara ruangan dengan sofa, bisa dengan disatukan dengan warna, bentuk atau bahan.

  • Warna Sofa

Tidak kalah penting, warna sofa sangat menentukan tampilan yang menarik. Agar terlihat lebih luas bisa pilih sofa yang warnanya terang dan natural. Warna yang senada antara warna sofa dan warna ruangan bisa menciptakan suasana yang serasi, terang dan mengalir. Namun jika Anda menginginkan suasana yang lebih dramatis bisa gunakan warna kombinasi lainnya yang menarik. Contohnya sofa berwarna ungu dipadukan dengan warna dinding biru muda atau sofa abu-abu dipadukan dengan merah bisa menciptakan kesan yang dramastis.

  • Motif Atau Corak

Hati-hati dalam memilih corak atau motif sofa. Jika motifnya mencolok bisa memberikan kesan ruangan terlihat lebih kecil dan kurang enak dipandang. Sebaiknya pilih corak sofa yang akhirnya menjadi fokus poin atau pemanis ruangan sehingga memberikan kesan terlihat lebih natural dan sederhana.

  • Ukuran Sofa

Tips terakhir memilih sofa untuk ruang tamu minimalis adalah menyesuaikan ukuran sofa dengan ruangan dimana sofa tersebut akan disimpan. Jangan sampai sofa yang dibeli ternyata terlalu besar karena bisa membuat ruangan terlihat sempit. Hindari juga memilih sofa yang terlalu kecil karena malah membuat ruangan terlihat kosong.

Demikian artikel mengenai cara memilih furniture sederhana untuk ruang tamu di rumah dengan konsep minimalis. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *