Furniture Sedehana Untuk Rumah Minimalis

Memiliki rumah yang tidak terlalu besar bukan halangan untuk menjadikannya rumah yang unik dan tampil menarik. Dengan furniture sederhana yang tepat bisa membuat rumah Anda nyaman dan bagus.

Sekarang sudah banyak beragam jenis, model dan bahan furniture minimalis yang bisa mempercantik tampilan ruangan menjadi lebih nyaman dan indah. Furniture itu sendiri adalah benda yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan di dalam rumah. Agar suasana rumah menjadi lebih cantik dan nyaman, sebaiknya pilih furniture yang sesuai dengan konsep minimalis dan warnanya sesuai dengan warna dinding atau warna yang dominan. Dengan konsep yang senada membuat ruangan terlihat lebih elegan dengan ruangan yang satu dengan yang lainnya menyatu.

Walaupun ruangan tidak terlalu besar, Anda bisa memberikan nuansa yang berbeda dengan memilih furniture yang tepat agar ruangan menjadi lebih hangat dan nyaman. Jika model dan warnanya senada bisa memberikan kesan yang elegant. Berikut ini tips memilih furniture sederhana untuk rumah minimalis yang tepat.

Pemilihan Mebel Yang Tepat

Sekarang banyak pilihan bahan mebel yang bisa dijadikan pilihan, seperti: kayu, plastik, logam, rotan dan bahan lainnya. Untuk memberikan kesan lebih elegant salah satunya bisa gunakan furniture yang terbuat dari kayu. Kelebihan bahan kayu apalagi kayu jati adalah lebih awet dan tahan lama, namun kekurangannya membutuhkan perawatan khusus dan harganya lumayan mahal.

Menggunakan Furniture Klasik Atau Minimalis

Pemilihan jenis furniture bisa disesuaikan dengan konsep rumah, apakah ingin bergaya klasik atau minimalis. Jika ingin suasananya tradisional bisa pilih furniture klasik. Jangan takut terlihat ketinggalan jaman. Jika konsepnya minimalis bisa gunakan furniture yang konsepnya minimalis. Berbeda dengan konsep klasik, pada furniture minimalis umumnya multifungsi sehingga lebih bisa menghemat ruangan.

Pilih Model Dan Ukuran Yang Tepat

Memilih model dan ukuran furniture harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Pastikan ukurannya pas, jangan sampai kebesaran atau kekecilan. Jika terlalu besar bisa membuat ruangan sempit dan terkesan sesak. Sedangkan jika terlalu kecil malah membuat ruangan terlihat kosong melompong dan tidak menarik. Jadi sebaiknya sebelum membeli furniture, ukur terlebih dulu panjang dan lebar ruangan. Selain itu pastikan modelnya tepat dan sesuai dengan ruangan.

Pilih Warna Yang Sesuai

Pemilihan warna furniture menentukan suasana dan kenyamanan ruangan. Pilih furniture yang warnanya cocok dengan warna dinding atau konsep yang Anda inginkan. Memilih warna harus cermat dan tidak bisa sembarangan karena warna mempengaruhi efek psikologis dan kenyamanan.

Demikian informasi mengenai tips memilih furniture sederhana untuk rumah minimalis. Selain itu pertimbangkan pula fungsi furniture itu sendiri. Jangan sampai furniture yang Anda beli hanya memenuhi ruangan saja. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *