Furniture Logam Menambah Kesan Elegan, Modern, dan Mewah Pada Rumah Anda

Memiliki rumah yang nyaman tentu akan membuat setiap penghuninya betah berlama-lama di dalamnya. Rumah yang nyaman bisa dipengaruhi oleh banyak hal mulai dari keharmonisan keluarga, lingkungan yang nyaman, penataan ruang yang sesuai hingga peralatan atau furniture yang ada di dalamnya. Bahkan keberadaan furniture di dalam rumah juga mempengaruhi keindahan. Salah satu furniture yang banyak digunakan untuk perabotan rumah adalah furniture logam atau metal.

Furniture Logam Menambah Kesan Elegan, Modern, dan Mewah Pada Rumah Anda

Furniture logam memang banyak sekali bisa Anda jumpai dikarenakan karakteristiknya yang lebih mudah untuk dibawa keluar rumah atau dipindah. Ia lebih tahan panas, cuaca, dan hujan. Sangat berbeda jika anda bandingkan dengan furniture lain yang terbuat dari kayu. Banyak jenis logam atau metal yang bisa Anda temui dijadikan sebagai perabotan. Berikut beberapa diantaranya:

Alumunium

Ia hampir mirip dengan stinless steel, dengan berat yang lebih ringan dan kekuatan lebih rendah. Furniture logam jenis ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Kelebihan lain yang dimilikinya adalah ia tidak akan berkarat hanya saja bisa mengalai korosi. Anda harus berhati-hati ketika membawanya keluar ruangan karena cukup mudah tertiup angin. Dengan memilih alumunium Anda akan mendapatkan kesan yang elegan dan modern di dalam rumah.

Stainless steel

Banyak peralatan makan, bak cuci, dudukan lampu berbahan dasar logam yang satu ini. Kelebihannya adalah ia tahan karat, oksidasi, dan korosi, sehingga membuatnya cukup mudah untuk dirawat. Kekuatannya juga lebih baik daripada alumunium. Anda bisa mendapatkan kesan elegan, mewah, dan modern.

Tembaga

Logam berwarna cokelat kemerahan ini sering dipakai untuk bak cuci dan peralatan memasak karena cukup baik dalam menghantarkan panas. Sayangnya, ia sangat mudah mengalami oksidasi dengan berubah warna menjadi biru jika terlalu lama digunakan di luar ruangan. Tak jarang ada lapisan lain untuk mengurangi oksidasi pada tembaga.

Besi

Logam satu ini juga sering digunakan sebagai bahan furniture dengan perlakuan yang khusus agar tidak kasar dan mudah berkarat, sehingga membuat besi menjadi furniture logam yang cukup mahal. Perawatannya harus jauh dari air, suhu tinggi maupun terlalu rendah dan lembab agar ia tidak mudah berkarat.

Kuningan

Logam campuran ini akan menambah kesan mewah pada rumah Anda karena warna yang kuning seperti emas. Perawatannya juga tidak sulit. Biasanya ia digunakan sebagai lapisan teratas pada perabot rumah.

BACA JUGA: INI DIA BEBERAPA CARA YANG BISA ANDA GUNAKAN UNTUK MENJADIKAN PIPA SEBAGAI RAK BUKU

Perawatan Furniture Berbahan Logam

Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat furniture logam, antara lain:

  • Anda bisa melakukan pembersihan rutin menggunakan lap kering dan hindarilah menggunakan air kecuali jika memang ada noda tertentu yang sulit dibersihkan.
  • Jika menggunakan air, jangan terlalu berlebihan dan segeralah lap agar kering sehingga tidak mudah berkarat.
  • Anda bisa menggunakan cairan khusus untuk mengembalikan kilauan dari logam.
  • Hindari penggunaan furniture di luar ruangan secara terus menerus dan jauhkan dari hujan serta cuaca ekstrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *