Furniture Kantor yang Wajib Ada di Ruang Kerja

Sebuah kantor dalam berjalan dengan baik tak hanya karena ada karyawannya saja, namun juga dibutuhkan adanya beragam perlengkapan untuk menunjang pekerjaan para karyawan tersebut. Salaah satu hal yang menjadi penunjang adalah adanya furniture kantor. Ada banyak furniture yang wajib ada agar mempermudah pekerjaan para karyawan, apa saja jenis furniture tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

  • Kursi Kantor

Untuk menunjang aktifitas para karyawan di kantor saat sedang rapat atau bekerja di depan layar komputer tentunya dibutuhkan kursi kantor. Kursi kantor ini sendiri memiliki beragam bentuk, jenis, warna, serta ukuran yang berbeda-beda yang tentunya menyesuaikan dengan kenyamanan penggunanya. Sebelum membeli kursi kantor, biasanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti sandaran kursi, bantalan kursi, ketinggian kursi, serta fleksibilitas dari kursi kantor tersebut.

  • Meja Kantor

Apabila ada kursi kantor, tentunya yang tak bisa ditinggalkan adalah meja kantor. Furniture kantor ini terbilang sangat vital atau penting, karena hampir semua pekerjaan diselesaikan di atas meja kantor dan semua perlengkapan bekerja pun diletakkan di atas meja kantor, seperti laptop, komputer, amplop, gunting, kertas, staples, bolpoin, dan lain sebagainya. Meja kantor mempunyai banyak jenis, yaitu meja berukuran besar untuk direktur, meja berukuran sedang untuk kepala bagian, serta meja dengan ukuran biasa untuk para karyawan biasa. Dan adapula meja khusus untuk para tamu serta kolega. Ada pula jenis meja rapat, dan meja multifungsi untuk meletakkan beragam berkas.

  • Box File

Kotak arsip atau box file juga termasuk furniture yang sangat berguna untuk menyimpan serta menjaga kerapian arsip serta dokumen-dokumen kantor. Jenis furniture ini biasanya ada yang terbuat dari plastik, namun ada pula yang terbuat dari multiplex dan alumunium. Kotak file ini memiliki beberapa tingkatan dari atas ke bawah yang akan memudahkan ketika ingin mencari arsip.

  • Rak Arsip

Furniture berupa rak arsip ini memiliki kegunaan untuk menyimpan beragam arsip kantor. Rak arsip ini biasanya tidak memiliki pintu dan penyusunan arsipnya menyamping untuk memudahkan ketika mengambil dan memilih arsip yang dibutuhkan.

  • Lemari Arsip

Kegunaan dari lemari arsip ini sama halnya dengan box file atau rak arsip. Akan tetapi beda lmeari arsip ini memiliki pintu serta dipakai khusus untuk menyimpan arsip-arsip penting milik direktur atau bos, seperti kuitansi, nota, akta tanah, dan beragam dokumen penting lainnya milik perusahaan. Oleh karena itu harus disimpan dengan rapi dalam almari.

Itulah beberapa jenis furniture kantor yang wajib ada dan wajib dimiliki oleh perusahaan, selain untuk menunjang pekerjaan para karyawan agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik, adanya furniture juga untuk menunjukkan profesionalitas kerja suatu perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *