Furniture Jepara Baru Memiliki Bau Tak Sedap? Inilah Tips Menghilangkan Baunya!

Furniture tentu menjadi benda yang amat penting untuk bisa memberikan banyak fungsi. Furniture Jepara menjadi salah satu furniture yang sudah diakui secara nasional bahkan internasional untuk kualitasnya yang mumpuni. Banyak sekali jenis furniture yang tersedia dari Jepara, salah satunya adalah lemari. Lemari memiliki peran yang penting karena sebagai tempat untuk menata dan menyimpan banyak barang. Tak hanya lemari pakaian, namun ada banyak lagi jenis lemari lainnya.

Furniture Jepara Baru Memiliki Bau Tak Sedap? Inilah Tips Menghilangkan Baunya!

Namun pasti Anda sudah tak asing lagi dengan bau yang kadang menyeruak dari lemari baru. Tentunya bau yang tak sedap itu memberikan ketidaknyamanan karena kadang baunya amat tajam sehingga menyengat sekali. Jika Anda tak mau berlama-lama menderita dengan bau yang tajam tersebut, maka ada baiknya jika Anda mulai mencari cara untuk menghilangkan bau itu segera. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Bersihkan secara menyeluruh

Pertama Anda harus membersihkan lemari lebih dulu dengan menyeluruh. Pembersihan ini bukan hanya bisa membantu singkirkan bau, melainkan juga bisa menjadikan lemari lebih bebas dari debu dan juga kemungkinan serpihan kayu. Meski furniture Jepara berkualitas, namun bukan berarti semua furniture bisa bebas bau dan debu bukan? Oleh karena itu pastikan kebersihannya dengan membersihkan sendiri sebelum menggunakan lemari baru tersebut.

  • Buka lemari dan diamkan posisi kosong

Setelah lemari dibersihkan, jangan langsung menata pakaian atau barang apapun di sana. Biarkan lemari terbuka selama beberapa hari dalam kondisi sedang kosong. Sirkulasi yang ada di lemari semasa proses pembuatan hingga penjualan kadang kurang bagus sehingga menjadikan bau tak sedap menyeruak. Oleh karena itu demi bisa mengurangi bau, maka Anda bisa membukanya lebih dulu selama beberapa hari sehingga bau tak sedap pun bisa mulai berkurang juga.

  • Pakai beberapa bahan di rumah

Untuk lebih mempercepat bau tak sedap hilang, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan di rumah yang bisa juga membantu menghilangkan bau. Berikut ini beberapa jenis bahannya:

  • Soda kue bisa dipakai dengan cara memasukkannya ke botol atau mangkok dan masukkan air secukupnya. Jika telah diaduk merata, Anda bisa letakkan soda kue ini di sudut lemari baru Anda.
  • Jika tak ada soda kue, maka bisa juga gunakan bubuk kopi yang diaplikasikan dengan cara seperti soda kue. Dengan demikian bau kopi akan bisa lebih membantu menghilangkan bau tak sedapnya.

BACA JUGA MENGENAL KELEBIHAN FURNITURE JEPARA DIBANDING FURNITURE LAIN

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir bau tak sedap yang ada di furniture Jepara baru Anda. Dengan beberapa cara tersebut, maka bau tak sedap yang muncul akan lebih mudah hilang. Caranya mudah dan murah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *