Furniture Futuristik: 4 Kiat Menciptakan Kesan Futuristik Pada Sebuah Ruangan

Sebuah furniture dikatakan sebagai furniture futuristik ketika mampu memberikan kesan indah pada sebuah ruangan. Dalam menciptakan kesan futuristik yang kuat ternyata tidak selamanya membutuhkan furniture dengan harga mahal. Murah pun tidak masalah asalkan ditempatkan dengan posisi yang benar saat sudah disandingkan dengan furniture lainnya. Dalam sebuah ruangan tentu terdapat beberapa furniture, katakanlah sebuah kamar tidur. Tentu tidak mungkin hanya terdapat dipan, melainkan ada meja rias, meja kerja atau belajar, lemari pakaian, dan lain sebagainya.

Baca juga: MODEL FURNITURE FUTURISTIK 2017 UNTUK MEJA RIAS KAMAR TIDUR

Kiat Menciptakan Kesan Futuristik Pada Ruangan

Berbekal furniture berkualitas dan harganya sesuai dengan jangkauan Anda bisa menciptakan kesan indah atau futuristik pada ruangan. Simak beberapa kiat berikut untuk menciptakannya:

  • Pilih furniture secukupnya,

Kesan cantik dan elegan pada ruangan tidak akan bisa didapatkan kalau Anda menjejalkan semua furniture di dalamnya. Usahakan mengatur berapa jumlah furniture yang aman untuk masuk ke ruangan tersebut. Cantik tidaknya ruangan berkaitan dengan adanya ruang kosong untuk memberi kesan longgar, maka batasi penempatan furniture berlebihan supaya kesan futuristik dengan mudah didapatkan.

  • Tentukan posisi dengan benar,

Menjadikan sebuah furniture menjadi furniture futuristik ternyata aspek penempatan sangatlah mempengaruhi. Pastikan sudut terbaik dari furniture akan nampak jelas dan Anda menutupi sudut yang nampak cacat, misalnya goresan pada furniture, retakan, dan sebagainya. Tempatkan bagian yang agak cacat tadi mendekati tembok, jika furniture seperti lemari maka taruh di dekat jendela dengan posisi di samping jendela. Pastikan furniture ini tidak menghalangi pencahayaan baik dari jendela, pintu, ataupun lampu yang diletakan di ruangan tersebut.

  • Pastikan pencahayaannya maksimal,

Memberikan kesan cantik pada furniture dan seluruh isi ruangan ternyata tidak hanya perlu menempatkan furniture dengan tepat. Akan tetapi juga memperhatikan faktor pencahayaannya supaya tidak terlalu minim. Ketika ruangan butuh banyak cahaya karena memang nampak lebih gelap dari seharusnya maka keindahan yang dimiliki furniture akan tertutup. Maka penting sekali memberikan pencahayaan maksimal, supaya bentuk furniture nampak jelas dan memberikan kesan indah secara natural. Ada baiknya membangun rumah memang sengaja diperbanyak punya jendela, paling tidak satu ruangan terdapat dua bilah jendela.

  • Tambahkan elemen hiasan secara apik,

Memberikan kesan futuristik baiknya menyandingkan furniture dengan beberapa hiasan tambahan. Misalnya menempatkan vas bunga cantik di meja ruang tamu, menambahkan hiasan dinding minimal jam dinding, dan lain sebagainya. Keberadaan unsur tambahan akan membantu menciptakan kesan futuristik secara maksimal. Kalau ruangan hanya diberi furniture secukupnya maka dijamin kesannya akan terlalu dingin dan maskulin. Padahal Anda butuh kesan nyaman dan hangat, maka berikan tambahan-tambahan yang disebutkan tadi. Sehingga furniture futuristik didapatkan dengan mudah tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *