Furniture Asia Menghadirkan Sentuhan Oriental yang Menenangkan

Kalau memperhatikan furniture Asia maka kita sudah tentu akan mendapati banyak perbedaan dengan furniture di benua lainnya. Furniture yang menjadi perabot rumahan masyarakat di benua Asia kebanyakan mengambil sampel dari alam. Entah untuk warna, motif, dan tentunya bahan dasar furniture itu sendiri yang tetap melibatkan alam sekitar. Anda yang tengah bingung menentukan konsep interior ruangan bisa mempertimbangkan gaya furniture yang dipergunakan oleh masyarakat Asia. Dijamin apapun model rumah Anda akan tetap nampak apik dan berpadu dengan sempurna.

Keuntungan Memilih Furniture Bergaya Asia

Di Asia terdapat banyak negara yang setiap negara ini memiliki desain furniture yang khas, misalnya furniture di Indonesia tentu punya perbedaan dengan furniture di Jepang. Ketika menyinggung furniture bergaya Asia biasanya orang akan mencomot inspirasi dari China dan juga Jepang. Mengapa? Sebab furniture dari kedua negara ini punya beberapa keuntungan atau kelebihan tersendiri yang membuatnya nampak lebih istimewa. Bagi Anda yang penasaran bisa mengecek berbagai foto yang menempatkan furniture bergaya Jepang maupun China.

Ketika diperhatikan dengan seksama, furniture Asia yang berasal dari kedua negara tersebut punya beberapa kelebihan. Nantinya bisa memberikan keuntungan sebagai berikut:

  • Pemilihan warna yang cenderung stagnan,

Kalau menentukan warna furniture biasanya orang mudah sekali bingung, baiknya warna apa yang dipakai? Daripada pusing Anda bisa mengintip warna-warna klasik dari furniture asal Jepang dan China, mayoritas memakai warna alam. Seperti merah, kuning (emas), hijau, abu-abu, biru, dan lain sebagainya yang seolah memberi kesan kuat dan tegas namun tetap indah. Ruangan yang tadinya sunyi secara singkat akan lebih berwarna dan memiliki nyawa.

  • Menghadirkan sentuhan oriental yang menenangkan,

Memperhatikan sekilas mengenai tatanan interior orang Jepang dan China, maka dijamin Anda akan merasa lebih tenang. Sebab umumnya orang dari kedua negara ini tidak banyak menaruh detail di dalam sebuah ruangan. Intinya meletakan barang asalkan ada fungsinya, ketika furniture tidak memiliki fungsi maka akan dikesampingkan sebab sisa ruang bisa dipergunakan untuk kebutuhan lain. Pemanfaatan ruang secara maksimal dengan desain furniture yang khas dan mengadopsi warna alam, membuat sentuhan oriental lebih menenangkan.

  • Lebih banyak furniture multifungsi,

Umumnya furniture memiliki satu fungsi, atau katakanlah fungsi tunggal sebab kursi hanya bisa dipakai sebagai kursi tidak bisa dipakai untuk keperluan lain. Namun uniknya masyarakat di Jepang maupun China sepertinya memiliki lebih banyak furniture dengan fungsi yang beragam. Misalnya kasur atau dipan, jika malam dijadikan tempat tidur namun ketika hari terang akan dijadikan sebagai tempat duduk atau kursi. Pembatas ruang menggunakan sebuah papan yang juga punya fungsi sebagai penghias ruangan. Bagi penyuka perabotan kaya fungsi bisa mencomot inspirasi furniture Asia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *