Fungsi dan Model Lemari Pakaian

Saat ini sudah banyak beragam pilihan model lemari pakaian, dari mulai model dua pintu, rak dan masih banyak lagi model lemari yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu sekarang banyak pilihan bahan yang digunakan, ada yang dari plastic, almunium bahkan dari kaca.

Dengan beragam model dan pilihan, lemari pakaian tidak hanya sekedar tempat untuk menyimpan pakaian saja namun lebih dari itu lemari menjadi barang pelengkap estetika sebuah ruangan. Tidak sedikit orang yang sekedar memilih lemari hanya untuk menyimpan pakaian dan barang-barang. Padahal jika tidak tepat memilih lemari bisa jadi membuat ruangan tidak nyaman.

Gambaran Lemari Minimalis

Salah satu model lemari yang menjadi trand dan banyak dicari adalah model minimalis. Lemari ini banyak dijadikan pilihan karena memiliki banyak fungsi. Penempatan lemari yang tepat dan pas membuat ruangan terlihat lebih elegant. Anda bisa memilih lemari model pintu sliding yang bahannya terbuat dari alumunium. Bahan alumunium lebih tahan lama dan awet. Dari segi harga, lemari alumunium lebih murah dibandingkan lemari minimalis model lainnya.

Baca Juga  :BARU PINDAH RUMAH? INI PERABOTAN RUMAH TANGGA YANG PERLU DIPINDAHKAN DAHULU!

Selain bahan alumunium, Anda bisa memilih yang bahannya terbuat dari kaca. Model lemari bahan ini terlihat lebih elegant dibandingkan dengan bahan lainnya. Umumnya rangka yang digunakan terbuat dari kayu, membuat tampilan lemari lebih cantik.

Memilih Lemari yang Tepat

Saat memilih lemari, kadang membuat kita bingung menentukan pilihan yang tepat. Karena saat ini banyak sekali pilihan model lemari minimalis yang menarik. Ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan patokan jika memilih lemari, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih besar kecilnya lemari sesuai dengan ruangan dimana lemari akan ditempatkan. Jadi, sebelum Anda memastikan membeli lemari pastikan terlebih dahulu dimana lemari akan disimpan.
  • Pilih model pintu yang sesuai dengan ruangan. Ada beberapa jenis model bukaan pintu lemari, seperti model pintu buka tutup (swing) atau model pintu geser/ dorong (sliding).
  • Pilih model di dalam yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa model lemari memiliki bagian dalam yang berbeda, ada yang modelnya sekat, gantungan, laci, rak dsb. Jika misalkan baju yang akan Anda simpan lebih banyak yang dilipat, sebaiknya pilih lemari yang banyak sekatnya.

Lalu bagaimana jika memiliki masalah keterbatasan ruang? Solusinya, Anda bisa memilihlemari yang di dalam dinding. Konsep penyimpanan lemari tersebut membuat lemari tidak terlihat.Lemari pakaian model tersebut disimpan dengan cara ditanam atau dibuat menempel langsung di dinding kamar. Lemari model ini memiliki konsep pintu buka tutup dan sliding door. Bagian dalam lemari terdapat laci dan rak-rak untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya. Membuat Anda lebih mudah mengorganisir setiap item barang yang disimpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *