Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Kursi Sofa

Kursi sofa adalah salah satu jenis perabotan rumah tangga yang digunakan untuk melengkapi desain interior rumah. Harga kursi sofa berbeda antara satu dengan yang lainnya, ada yang mahal, namun tak sedikit yang memiliki harga murah. Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga kursi sofa, yaitu sebagai berikut:

Ukuran Kursi Sofa

Ukuran kursi sofa memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap harga sofa. Kursi sofa yang memiliki ukuran besar dengan model L-Shape tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan kursi sofa yang mempunyai ukuran lebih kecil dan minimalis, seperti satu sofa dengan 2 dudukan, atau satu sofa dengan 1 dudukan yang memanjang. Sesuaikan ukuran sofa ini dengan ukuran ruangan, agar bisa membuat tampilan lebih cantik dan serasi.

Bahan Pelapis Sofa

Bahan atau kain pelapis sofa juga menjadi penentu mahal tidaknya harga sofa. Apabila sofa menggunakan bahan pelapis berupa kain sutera tentunya memiliki harga yang sangat mahal, sedangkan untuk bahan pelapis yang lebih murah adalah kain rayon yang seratnya lembut dan kuat, tak kalah dengan bahan sutera. Adapula bahan kain chenille yang lembut namun mudah sekali kotor ketika terkena cairan sehingga sulit dibersihkan. Dan yang paling terjangkau adalah sofa berlapis kain katun, harga pelapis ini memang murah, akan tetapi mudah robek. Oleh karena itu, dalam membeli sofa harus diperhatikan juga harganya, karena sofa yang mahal tentunya menggunakan bahan pelapis yang berkualitas.

Tren dan Model Terbaru

Tak hanya fashion saja yang mengikuti tren, namun perabotan rumah tangga seperti kursi sofa pun selalu mengikuti tren paling anyar. Sehingga setiap ada pameran furniture, selalu saja ada model-model sofa baru yang sedang menjadi tren. Model dan gaya baru sofa yang penuh inovasi tentunya akan membuat banyak pembeli tertarik sehingga konsumen pun akan merasa puas. Apalagi sekarang keluarga kaum urban banyak yang sadar akan tren sehingga tren sofa dan furniture juga bisa mempengaruhi harga.

Desain Sofa

Desain sofa juga memberikan pengaruh pada harga. Ada beragam desain sofa yang ada, baik itu berdesain mewah, kontemporer, serta ada juga memiliki desain yang minimalis. Sofa dengan desain mewah serta elegan tentunya memiliki harga yang lebih mahal. Sedangkan untuk harga kursi sofa yang mempunyai desain minimalis, harganya cenderung lebih murah dan terjangkau.

Lokal dan Impor

Sofa buatan lokal tentunya memiliki harga lebih murah jika dibandingkan dengan sofa buatan impor. Akan tetapi saat ini kualitas perajin lokal sudah tak kalah dengan barang-barang impor, sehingga barang lokal dengan desain impor bisa menjadi pilihan.

Harga kursi sofa memang seringkali dipengaruhi oleh faktor-faktor di atas, sehingga konsumen pun harus bisa memilah dan memilih kursi sofa yang sesuai dengan desain rumah, namun memiliki harga yang sesuai dengan budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *