Dua Jenis Furniture Eropa Yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Furniture Eropa dengan gaya klasik merupakan salah satu gaya furniture yang sudah ada sejak jaman dulu. Produk yang dihasilkan memberikan kesan yang mewah dan elegan. Keindahannya karena aksen ukiran, bentuk dan bahan yang digunakan membuat furniture bergaya Eropa wajar dibandrol dengan harga yang mahal.

Umumnya furniture gaya ini menggunakan warna mengkilap dan warna emas dengan motif yang khas. Jika Anda tertarik membeli furniture bergaya Eropa klasik tidak perlu bingung, karena furniture ini sudah banyak dijual di toko-toko furniture. Masalah harga dibandrol beragam, perbedaan harga tergantung kualitas bahan yang digunakan dan detail atau tingkat kesulitan membuatnya.

Sebelum Anda memutuskan membeli furniture, ada baiknya mengetahui terlebih dulu dua gaya furniture klasik Eropa berikut ini;

Gaya Klasik Konvensional

Memilih perabotan bergaya klasik bisa dibilang susah-susah mudah. Dengan banyaknya pilihan, semakin membuat kita bingung menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Umumnya furniture Eropa ukurannya besar-besar sehingga hanya bisa ditempatkan di ruangan yang luas.

Berbagai bentuk yang rumit dengan tema yang eksotis menjadi pilihan yang banyak disukai. Biasanya gaya klasik konvensionla diambil dari rancangan konsep interior di abad pertengahan Eropa yang lebih menekankan pada aksen pada setiap sudutnya.

Beberapa furniture gaya klasik konvensional adalah: karpet, guci, lukisan, sofa dengan ukiran dengan warna emas dan pilar-pilar. Menggunakan perabotan bergaya klasik ini lumayan sangat mahal, selain itu biaya perawatannya juga lumayan besar dan harus dirawat secara khusus.

Gaya Klasik Kontemporer

Gaya furniture klasik berikut ini lebih terlihat modern dan kekini-kinian. Beberapa tahun belakanganan ini furniture klasik kontempoler banyak disukai oleh beberapa kalangan. Menggunakan furniture ini lebih mudah ditata dan memudahkan mengelola ide-ide. Misalnya, Anda bisa mengawalinya dengan menempatkan furniture di ruangan yang ukurannya standar. Lalu tinggal meletakkan perabotan yang bergaya klasik kontempoler.

Cara lainnaya bisa dengan memasang tirai atau karpet yang bernuansa dan bergaya klasik. Untuk ruangan tidur, bisa pilih dipan atau kasur yang ukurannya besar dengan lampu gantung. Sedangkan bagi Anda yang menyukai aksen yang mewah bisa menerapkan gaya ini di ruangan kamar mandi yang ukurannya luas. Anda bisa merombak beberapa elemen dasar di kamar mandi, contohnya: bak mandi diganti bathup, mengubah rantai, memasang cermin besar dan lain sebagainya.

Walaupun bisa ditata sedemikian rupa, sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Perlu kita ketahui bahwa umumnya gaya klasik kontemporer adalah perpaduan sederhana dengan elemen klasik dan modern. Anda bisa memulai menata ruangan di ruang tamu sebagai spot yang menarik untuk diolah konsep dan ide.

Demikian informasi mengenai furniture Eropa yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *