Desain Meja Antik Membuat Sudut Ruangan Terlihat Lebih Indah

Meja sudut atau meja tunggal adalah meja yang biasanya disimpan disudut ruangan. Bisanya dijadikan hanya sebagai pemanis dan didesain kecil. Sekarang meja antik sudut menawarkan berbagai bentuk dan model untuk menghias ruangan hotel, apartemen dan rumah.

Fungsi Meja Sudut

Meja sudut cocok untuk Anda yang senang menata furniture. Meja ini bisanya disimpan disudut ruangan tamu sebagai pelengkap perabotan dan berfungsi sebagai hiasan. Misalnya: disimpan album keluarga, furniture antik, buku koleksi yang menjadi andalan, vas bunga dan lain sebagainya. Untuk mempercantik dan memberikan kesan elegant, Anda bisa simpan lukisan di dinding atas belakang meja.

Selain itu Anda bisa menempatkan kursi yang seirama di sebelah meja yang digunakan untuk membaca atau sekedar duduk santai. Jika Anda memiliki ruangan yang luas dan bingung menyimpan benda apa yang cocok, pilihan menggunakan meja sudut bisa dijadikan alternatif agar ruangan tidak terlihat terlalu kosong.

Selain itu meja ini bisa menjadi benda multifungsi untuk menyimpan benda-benda yang biasa digunakan misalnya benda-benda yang ukurannya kecil. Sehingga ada beberapa model meja sudut yang dilengkapi laci.

Desain Meja Sudut

Bentuk meja sudut bermacam-macam, ada yang kotak, segitiga, lingkaran dan lain sebagainya. Bentuk dan ukuran meja harus disesuaikan dengan ruangan. Agar terlihat lebih indah perhatikan pula benda-benda atau furniture yang ada disekeliling meja.

Baca juga:  PERTIMBANGAN MEMILIH MEJA SESUAI DENGAN HARGA MEJA & BENTUK RUANGAN

Selain diruang tamu, meja sudut cocok digunakan di dalam kamar tidur. Biasanya disimpan lampu tidur atau untuk menyimpan teko atau gelas minum, handphone, jam tangan, jam weker dan sebagainya.

Bahan Meja Sudut

Pada umumnya meja sudut terbuat dari bahan kayu dengan kualitas yang beragam,. Meja antik yang terbuat dari kayu jati harganya lebih mahal dibandingkan bahan kayu yang lain. Jika Anda mencari meja yang harganya lebih murah bisa menggunakan meja yang menggunakan bahan alternatif, seperti: kayu pohon kelapa.

Walaupun dari segi kekuatan tidak sekuat jati namun bahan kayu pohon kelapa memiliki keunikan, yaitu teksturnya berupa serat-serat yang khas terlihat sangat natural. Anda juga bisa memilih meja sudut dari bahan rotan yang sudah dilengkapi mejanya. Pemilihan bahan meja bisa disesuaikan dengan furniture atau mebel yang ada di ruangan di mana meja tersebut diletakkan.

Yang penting jika ingin menempatkan meja sudut harus disesuaikan dengan konsep desain rumah dan ukuran ruangan.  Jika tidak mempertimbangkan dua hal tersebut malah membuat meja sudut tidak lagi menarik. Walaupun kecil dan disimpan di sudut ternyata meja ini memberikan banyak keuntungan yaitu: memberikan sentuhan estetik yang indah, lebih modern dan elegant. Itu sebabnya meja antik ini banyak dimintai terutama yang modelnya minimalis.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *