Ciri-Ciri Furniture Rumah Tangga Minimalis

Desain furniture rumah tangga minimalis memiliki beberapa unsur yang menghasilkan kesan elegant, artistik dan kuat. Ketiga hal tersebut membuat desain furniture gaya minimalis saat ini diminati oleh segala kalangan di Indonesia. Bahkan furniture minimalis buatan Indonsia sudah banyak yang diekspor ke luar negeri.

Walaupun minimalis bisa dibilang termasuk interior kelas atas. Di sebut minimalis karena tampilannya terlihat simple, sederhana dan tidak rumit. Berdasarkan perkembangannya furniture minimalis mengikuti perkembangan model rumah yang juga sama-sama mengusung konsep minimalis.

Model furniture rumah tangga ini pada dasarya menyesuaikan dengan tipe atau desain hunian. Saat ini hadir beragam model furniture minalis yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari meja, kusi, lemari, tempat tidur, rak buku, meja kerja, meja belajar dan lain sebagainya. Perabotan minimalis dinilai memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Furniture dengan konsep minimalis memiliki ciri khas yang bisa menambah kesan modern yang mewah baik secara keseluruhan ruangan maupun pada setiap item perabotan yang disimpan/ digunakan. Berikut adalah beberapa ciri khas furniture minimalis:

Baca Juga : TIPS MEMILIH PERABOTAN RUMAH TANGGA DENGAN BIJAK

Perabotan rumah tangga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya perkakas / perlengkap

Desain yang Unik

Furniture minimalis di desain minimalis juga dengan tampilan yang unik dan artistic, warna-warna yang digunakan biasanya warna-warna netral membuat furniture terlihat lebih artistic. Kelebihan furniture minimalis adalah pembuatannya yang dibuat manual menggunakan tangan-tangan terampil.  Untuk itu tidak heran hasilnya memiliki sentuhan nilai yang tinggi.

Kokoh dan Kuat

Desain furniture minimalis tidak hanya memiliki desain yang unik namun juga memiliki kekuatan yang kokoh, membuat furniture lebih awet dan tahan lama. Bisanya furniture minimalis bisa bertahan 10 hingga 15 tahun.

Simple dan Sederhana

Ciri khas furniture minimalis adalah modelnya yang simple dan sederhana. Kesederhanaan furniture minimalis ternyata bisa membuat rumah terlihat elegan dan lebih indah. Walaupun simple bukan berarti mengenyampingkan fungsi dan estetikanya.

Malah karena kesederhanaannya itu furniture minimalis tidak hanya sebatas perabotan rumah tangga saja namun memberikan kemudahan bagi penggunanya menyimpan barang-barang contohnya tempat tidur minimalis umumnya bagian bawahnya difungsikan sebagai laci untuk menyimpan barang. Sehingga ruangan lebih luas dan tertata rapi. Pemilihan warna yang tidak berlebihan membuat furniture enak dilihat, seperti: warna putih, abu-abu menjadi ciri khas warna furniture. Memberikan kesan ruangan tampak lebih luas dan elegan.

Furniture minimalis tidak membutuhkan tempat/ ruangan yang luas namun walaupun demikian furniture jenis minimalis tetap mampu memberikan kesan yang modern, mewah dan elegant.

Penempatan furniture rumah tangga minimalis harus cermat, agar suasana ruangan lebih nyaman Sebaiknya jangan menempatkan furniture terlalu banyak dalam satu ruangan karena bisa membuat ruangan malah penuh sesak. Karena tujuan utama dari konsep minimalis adalah meminimalisir ruangan dengan benda yang simple namun multifungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *