Cara Tepat Memilih Furniture Minimalis Untuk Ruang Tamu

Cara Tepat Memilih Furniture Minimalis Untuk Ruang Tamu

Perabotan atau furnitur minimalis pada ruang tamu berperan penting karena benda-benda tersebut tidak hanya menunjang kebutuhan si pemilik rumah namun sekaligus menunjang kebutuhan tamu. Jadi, furniture di ruang tamu tidak sekadar hanya pajangan saja namun sebaiknya dapat berfungsi semaksimal mungkin menopang segala aktivitas yang biasa dilakukan di ruang tamu.

Umumnya pemilik rumah akan mendesain ruang tamu semenarik mungkin dan berusaha menonjolkan karakter atau konsep rumah atau bisa dikatakan sebagai representasi apa yang disukai si pemilik.

Bagi Anda yang sedang bingung memilih furniture yang tepat untuk ruang tamu dengan konsep minimalis ada baiknya Anda perhatikan dan mempertimbangkan beberapa poin berikut ini:

Beli Furniture Sesuai Kebutuhan dan Fungsi Ruang Tamu

Poin pertama yang harus diperhatikan adalah mencari furniture berdasarkan fungsi. Biasanya orang datang ke toko perabotan sering tergoda melihat furniture yang penampilan dan bentuknya unik, menarik dan lain sebagainya. Sebaiknya Anda fokus ke kebutuhan ruang tamu misalnya jika ruangan Anda kecil, Anda bisa memilih meja tamu yang modelnya memiliki bagian bawah untuk menyimpan barang atau majalah.

Selain mempertimbangkan fungsi, Anda juga harus mempertimbangkan tempat atau sudut mana furniture tersebut disimpan. Pastikan pula furniture yang dibeli sesuai dengan ukuran atau luas ruangan. Jangan sampai membuat ruangan menjadi lebih sempit .

Kesimpulannya, jika ruang tamu sempit jangan banyak menyimpan furniture jadi pilih furniture yang efektif dan memiliki fungsi guna menunjang aktivitas.

Perhatikan Desain dan Bahan

Poin penting lainnya untuk ruang tamu bergaya minimalis adalah pemilihan model atau desainnya. Konsep furniture minimalis adalah berusaha menampilkan desain yang sederhana namun dengan fungsi yang efektif atau bahkan bisa menjadi multifungsi. Keuntungan memilih desain yang sederhana adalah suatu saat Anda bisa mencampurkan atau mengganti furniture yang lain atau saat Anda mengubah konsep ruangan furniture sederhana masih bisa digunakan dan menyesuaikan.

Pemilihan bahan bisa mempengaruhi kesan cantik ruang tamu, Anda bisa memilih furniture dari bahan kayu, besi, rotan, almunium, dan lain sebagainya. Pilih yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Memilih barang sesuai budget bisa mempermudah Anda mendapatkan furniture yang Anda inginkan.

Perhatikan Warna Furniture

Untuk ruang tamu minimalis bisa menggunakan warna-warna netral atau mengkombinasikan beberapa warna, seperti warna putih, hijau muda, kuning gading, atau warna-warna pastel.

Tapi tetap memilih warna yang seirama dengan warna dinding atau furniture lainnya. Warna yang selaras dan seimbang bisa membuat psikologis siapa pun yang berada diruangan menjadi lebih nyaman. Demikian tips dasar yang bisa Anda jadikan referensi memilih furniture minimalis untuk ruang tamu. Selamat berkreasi dan semoga artikel ini dapat memberikan referensi.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *