Cara Perawatan Lemari Portable yang Tepat dan Mudah

Lemari merupakan salah satu item penting dalam sebuah rumah untuk tempat penyimpanan segala hal salah satunya adalah pakaian. Semakin kesini bentuk dan model lemari semakin berubah-ubah, seperti yang kembali populer seperti sekarang yaitu lemari portable yang praktis dan ringan. Jika dilihat dari ukuran sebenarnya hampir sama dengan lemari pada umumnya. Hanya saja mempunyai bahan pembuatan yang berbeda, dinamakan portable karena memang harus dirangkai terlebih dahulu sebelum digunakan. Umumnya terbuat dari bahan plastik yang ringan dan mudah untuk dipindah-pindahkan.

Walaupun terkadang sebuah lemari dari plastik sering dipandang sebelah mata oleh orang kebanyakan tetapi nyatanya mempunyai banyak kelebihan diantaranya ukuran yang simetris, tidak mudah ditumbuhi jamur, diproduksi dengan berbagai warna dan model, bisa dibongkar pasang, dan lebih ringan. Meskipun diantaranya banyak kelebihan tetap saja ada kekurangannya tetapi bisa diminimalisir dengan melakukan berbagai perawatan yang tepat. Nah, berikut ini tips melakukan perawatan yang mudah dan tepat untuk tempat penyimpanan pakaian tipe portable yaitu:

  1. Sebelum Anda akan memindahkan posisi lemari dari satu tempat ke tempat lainnya pastikan untuk diangkat. Jangan pernah lakukan pendorongan karena hal tersebut dapat merusak bagian-bagiannya. Selain itu akan lebih baik lagi jika Anda mengeluarkan semua barang yang ada didalamnya terlebih dahulu sebelum mengangkat.
  2. Seperti pada umumnya bahwa lemari yang portable mempunyai bahan baku yang lebih mudah rusak karena memang lebih ringan. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik jangan pernah simpan barang-barang yang berat pada lemari portable Anda. Jangan samakan struktur lemari berbahan plastik atau kain dengan lemari berbahan kayu yang lebih kuat.
  3. Umumnya lemari yang lebih praktis atau portable tersebut mempunyai berbagai varian warna atau tema yang lucu. Untuk menjaga setiap warna supaya tetap baik pastikan Anda selalu melakukan pembersihan secara rutin. Caranya basahi lap dengan air kemudian peras hingga tidak ada airnya lagi. Setelah itu usapkan pada seluruh bagian lemari baik dari depan, belakang, atas, bawah maupun samping.
  4. Selain bagian luar lemari, pembersihan debu juga harus dilakukan dengan cara yang sama secara rutin. Untuk hal ini Anda bisa lakukan dengan mengeluarkan seluruh barang yang ada dalam lemari terlebih dahulu. Dan lap setiap bagiannya supaya terlihat bersih kembali, tunggu beberapa saat sebelum Anda memasukkan baju kembali.

Beberapa hal diatas dapat Anda jadikan sebagai referensi sebelum membersihkan lemari pakaian. Karena pada dasarnya cara merawat produk harus disesuaikan dengan bahan yang digunakan, jadi lemari yang dari kayu mempunyai cara yang berbeda perawatannya dari jenis lemari portable ataupun lainnya. Pemeliharaan setiap barang yang tepat pasti akan menjadikan perkakas atau apapun yang Anda miliki mempunyai masa pakai yang lebih lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *