Cara Merawat Perabotan rumah tangga Yang Praktis dan Mudah

Rumahmu adalah surgamu. Ujaran itu agaknya memang patut kita renungi. Karena, tak sedikit pula orang yang menganggap rumahnya sebagai tempat yang tak layak untuk ditempati. Penyebabnya: banyak hal-hal yang tak tak tertata di rumah. Seperti misalnya perabotan rumah tangga yang tak terawat dan kotor. Banyak orang yang beranggapan bahwa merawat perabotan rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Mereka seringkali dibuat kerepotan. Padahal, ada beberapa cara unik dan praktis yang bisa diterapkan guna merawat perabotan rumah tangga. Berikut ini adalah beberapa cara merawat perabotan rumah tangga yang praktis dan mudah:

  • Membersihkan toilet dengan air soda

Toilet anda sering menguarkan bau tak sedap dan sulit dibersihkan dari kerak kerak yang membandel? Barangkali anda bisa menggunakan cara ini. Anda bisa membersihkan tioilet anda dengan air soda. Bisa dari soda murni yang jerih atau soda cola. Cukup siramkan pada bagian yang kotor dan sikatlah sampai bersih. Sifat soda yang keras mampu membuat kotoran membandel terkikis.

  • Menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan bau pada bak wastafel

Apakah anda termasuk orang yang terganggu oleh bau tak sedap dari bak wastafel anda? Jika iya, mungkin anda bisa menjajal cara ini. Anda bisa membersihkan bau tak sedap itu dengan mengusap dan membersihkannya kulit jeruk. Aroma kulit jeruk yang wangi mampu menetralisir bau tersebut. Setelahnya, anda bisa mencuci piring dan gelas tanpa gangguan bau yang menyengat.

  • Membersihkan mesin cuci dengan soda kue

Mesin cuci yang sudah lama dan sering dipakai biasanya akan ditandai dengan noda noda kuning. Noda tersebut biasanya timbul dari kotoran baju dan karat. Cara membersihkan noda noda seperti ini, mudah saja. Anda bisa menggunakan soda kue untuk membersihkannya.

  • Menghilangkan noda goresan pada meja kayu dengan buah kenari

Meja kayu biasanya adalah salah satu perabotan rumah tangga yang sering terkena cacat. Entah itu tergores atau mengelupas. Ada cara unik untuk memudarkan goresan pada meja kayu ini. Anda bisa melapisinya dengan buah kenari. Cukup melapisinya dengan cara menggores. Lalu ratakanlah.

  • Cuka apel untuk membuat lantai menjadi mengkilap

Lantai adalah bagian yang paling dominan pada rumah. Maka, lantai akan sangat terlihat mencolok. Bersih dan indahnya rumah sangat ditentukan seberapa mengkilap lantai anda. Jika anda merasa obat pel lantai tak cukup baik untuk membuat lantai anda tampak mengkilap, maka anda bisa menjajal cuka apel. Cuka apel ini mampu membuat lantai anda mengkilap. Caranya, cukup campurkan cuka apel ketika anda mulai mengepel lantai.

Berikut tadi adalah beberapa cara untuk membersihkan perabotan rumah tangga dengan praktis dan mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *