Cara Merawat Kursi Goyang yang Ada di Luar Ruangan

Furniture berkualitas rendah akan sering membusuk dan pecah. Membeli furniture berkualitas tinggi akan memastikan penggunaan bertahun-tahun, dan secara signifikan lebih murah dalam jangka panjang. Tetapi apakah Anda tahu bahwa furniture berkualitas tinggi sekalipun akan mendapat manfaat dari sedikit perawatan pencegahan? Semua furniture bahkan yang terbaik akan mulai menunjukkan tanda-tanda usia seperti warna memudar, noda, jamur, atau tanda karat. Terutama untuk furniture kursi goyang yang wajib untuk diperhatikan perawatannya.

 Cara Merawat Kursi Goyang yang Ada di Luar Ruangan

Tips perawatan dan pemeliharaan di bawah ini akan membantu Anda memastikan bahwa kursi dan bantal goyang di luar ruangan Anda masih tampak bagus meskipun sudah bertahun-tahun bersama Anda. Ingat bahwa furniture luar ruang tidak dirawat sama seperti Anda digunakan untuk membersihkan dan merawat perabotan di dalam rumah. Misalnya, furniture dalam ruangan sering dipelihara dengan lilin atau senyawa pemoles, sementara furniture luar ruangan cenderung mendapat manfaat dari sabun, air atau noda dan lapisan pelindung. 

Inilah tips merawat kursi goyang yang ada di luar ruangan, yaitu:

  • Tutupi.

Karena sebagian besar pekerjaan yang akan Anda lakukan untuk menjaga kebersihan furnitur luar ruangan adalah dengan menghilangkan penumpukan kotoran, kotoran, dan noda alami, maka harus jelas bahwa cara terbaik untuk meminimalkan masalah tersebut adalah dengan menutupi furniture Anda. Tentu saja ini tidak diperlukan, tapi ini layak dipertimbangkan. Biaya pertanggungan akan terbayar dalam waktu pembersihan yang tersimpan selama bertahun-tahun.

  • Pembersihan reguler.

Manfaat furniture dari pembersihan berkala untuk menghilangkan kotoran, noda dan endapan lain seperti serbuk sari, getah pohon, atau kotoran burung. Mulailah dengan menyapu perabotan dengan kain atau sapu, dan Anda biasanya dapat menggunakan sikat berbulu lembut sampai sedang dengan larutan sabun ringan dan air untuk membersihkan residu yang tersisa.

  • Pembersihan lebih dalam saat dibutuhkan.

Kadang-kadang, furniture akan mengambil noda yang tidak dapat dengan mudah dihilangkan dengan sabun dan air. Meskipun Anda harus mengikuti instruksi perawatan untuk perabotan Anda sendiri, larutan air dan deterjen pencuci piring yang diencerkan, diaplikasikan dengan kuas, dan diikuti dengan bilas bersih, adalah langkah selanjutnya yang baik.

  • Memulihkan warna ke furniture Kayu.

Mebel kayu akan sering memudar perlahan-lahan dari waktu ke waktu ketika terkena sinar UV, bahkan ketika ditempatkan di teras tertutup. Ini adalah proses alami dan tidak merepotkan furniture luar ruangan berkualitas. Menambahkan sedikit pemutih ke air dan larutan deterjen pencuci piring akan meringankan dan membersihkan lebih lanjut furniture Anda. 

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Ada juga senyawa yang akan menciptakan perisai, atau penghalang, antara kayu dan elemen luar. Beberapa kayu luar ruangan, termasuk kayu jati, cherry brazilian, dan robinia akan bermanfaat sekali lagi, hanya jika Anda ingin melakukan ini semata-mata karena alasan untuk menjaga kualitas kursi goyang agar tetap terlihat bagus meskipun sudah tua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *