Cara Memilih Meja antik

Barang antik adalah barang yang unik. Barang antik memiliki ke khasan tersendiri. Maka, jangan bila harga barang barang antik begitu melangit. Sebab, barang antik memang termasuk jenis barang langka. Biasanya, barang antik ditandai dengan usia barang yang sudah berpuluh puluh tahun. Atau bahkan beratus ratus tahun. Barang antik bisa datang dari berbagai jenis barang. Dari barang pecah belah seperti gucci atau piring. Kursi antik dan meja antik adalah beberapa di antara barang antik yang sering diburu oleh para kolektor. Meja antik ini pun sering dijual dipasar-pasar barang antik. Namun, anda harus berhati-hati, sebab, tak sedikit pula barang meja antik abal-abal. Untuk itu, berikut ini kami hadirkan beberapa cara untuk memilih meja antik.

Baca juga: CEK HARGA FURNITURE ANTIK DI SINI YANG TERBARU 2017: KURSI ANTIK, MEJA ANTIK DAN LEMARI ANTIK.

  • Mengamati Desain

Langkah pertama untuk memilih barang antik ialah dengan mengamati desain meja antik tersebut. Cara ini adalah salah satu cara untuk mengidentifikasi usia meja antik tersebut. Anda tentu bisa melihatnya dari desainnya. Sebaiknya, anda terlebih dulu riset desain meja-meja antik yang asli di internet. Nantinya, gambar-gambar itu bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika memilih meja antik tersebut.

  • Memperhatikan Kekokohan

Cara yang tak kalah penting ketika memilih meja antik adalah memperhatikan kekokohan meja antik tersebut. Meskipun meja antik merupakan barang antik, anda tak boleh lupa bahwa meja antik juga harus kokoh. Anda bisa menjajal kekokohannya dengan menekan meja tersebut. Cara ini untuk memastikan bahwa meja antik tersebut masih kokoh.

  • Memeriksa lubang ngengat

Cara selanjutnya ialah memeriksa setiap bagian meja antik. Pastikan tak adalah secuil lubang pun pada meja tersebut. Karena, lubang kecil pun bisa menjadi sarang ngengat. Pada akhirnya lubang itu akan terus membesar dan akhirnya akan merusak meja antik itu. Sebaiknya, anda urungkan saja niat anda untuk membeli meja antik tersebut bila anda menemukan lubang kecil yang jadi sarang ngengat. Jika anda tetap nekat membeli maka anda sama saja membeli barang rongsokan.

  • Mempertimbangkan Harga

Anda harus mempertimbangkan harga meja antik tersebut. Karena, ini adalah bagian akhir yang tak kalah penting. Karena, melalui harga pula anda juga bisa tahu bahwa barang antik itu cumba abal abal atau memang barang asli. Anda perlu riset terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan harga. Risetlah di internet. Berapa rentang harga untuk meja antik pada umumnya. Sesuaikanlah pula dengan desain meja antik yang anda beli. Jangan mudah tergiur dengan harga meja antik yang murah. Karena, bisa jadi itu adalah indikasi bahwa meja antik itu adalah meja antik palsu. Jangan pula tertipu hanya karena meja antik itu dipatok dengan harga yang mahal. Karena, bisa jadi harga mahal juga untuk mengelabui calon pembeli. Pilihlah harga yang paling proporsional saja.

Berikut tadi adalah cara memilih meja antik. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *