Cara Memilih Lemari Pakaian yang Cocok untuk Ukuran Kamar yang Kecil

Lemari pakaian merupakan kebutuhan setiap orang dalam satu kamar untuk menyimpan baju dan beberapa pakaian lainnya atau barang lainnya. Lemari tentunya disesuaikan dengan karakter orang yang tinggal di kamar tersebut dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Ada orang yang menyukai lemari plastik, ada juga yang menyukai lemari kayu. Biasanya pengguna lebih menyukai lemari dengan konsep minimalis karena ruang kamar yang didesain biasanya juga lebih minimalis. Desain lemari sudah mengikuti perkembangan zaman saat ini sehingga tidak perlu khawatir dalam memilih desain karena sudah disesuaikan dengan kriteria desain interior kamar pada umumnya.Cara Memilih Lemari Pakaian yang Cocok untuk Ukuran Kamar yang Kecil

 

Sebagai pengguna lemari tentunya perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih lemari terutama jika lemari tersebut akan diletakkan pada kamar yang kecil. Berikut adalah tips memilih lemari untuk kamar yang kecil diantaranya:

 

  • Ketahui berapa luas lahan kosong di dalam kamar.
  • Sesuaikan dengan jumlah orang yang tinggal di dalam kamar, jika ditempati dua orang maka pilih lemari yang memiliki sekat atau pintu yang terpisah.
  • Pilih lemari dengan desain minimalis karena lebih mudah menyatu dengan berbagai perabotan kamar lainnya. Selain itu memberikan nilai seni pada desain interior kamar karena sangat cocok untuk hunian yang tidak memiliki banyak ruangan.
  • Gunakan warna lemari minimalis yang membuat efek kamar lebih luas, dengan cara menyesuaikan warna lemari dengan tema warna kamar atau warna dekorasi yang digunakan atau pilih warna lemari yang netral.

 

Selain itu juga, gunakan lemari dengan pintu yang digeser untuk lebih memudahkan dan tidak membutuhkan banyak ruang saat membuka pintu lemari. Lemari ini sangat cocok untuk desain kamar minimalis karena memberi kesan elegan, sederhana dan lebih hemat terhadap penggunaan ruang. Lemari pakaian juga harus kuat dengan memilih lemari dari bahan kayu karena lebih awet dan padat. Gunakan lemari dari kayu jati karena dapat tahan terhadap perubahan cuaca dan tahan terhadap serangan rayap ataupun serangga lainnya.

Baca Juga INILAH KELEBIHAN DARI BALI FURNITURE YANG JADI DAYA TARIKNYA

Berikut adalah jenis-jenis lemari diantaranya:

 

  • Jenis lemari sesuai modelnya terdiri dari lemari yang bisa dipindahkan, lemari yang tidak bisa dipindahkan dan lemari jenis ruangan.
  • Jenis lemari sesuai bahannya terdiri dari bahan kayu, bahan logam dan bahan plastik.
  • Jenis lemari sesuai cara membuka pintunya terdiri dari lemari dengan pintu standar dan lemari dengan pintu geser.

 

Beberapa jenis lemari pakaian diatas dapat dijadikan pertimbangan ketika akan memilih lemari untuk kamar yang kecil. Usahakan tetap hemat dalam pemakaian ruangan kamar supaya tidak terlihat terlalu sesak dan rame. Penggunaan lemari desain minimalis saat ini sudah banyak digunakan karena membuat tampilan kamar yang lebih kekinian dan lemari ini lebih mudah dibuka tutup dan lebih mudah memasukkan segala macam jenis pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *