Cara Memilih Lemari Kayu yang Tepat untuk Kamar

Lemari merupakan perabot rumah tangga yang sangat penting. Selain menjadi pajangan, lemari juga sebagai tempat untuk menyimpan benda-benda yang ada dirumah. Ada banyak jenis lemari yang terbuat dari macam-macam bahan baku. Salah satunya yaitu lemari kayu yang modern.

Lemari kayu ini memiliki fungsi yang begitu banyak, misalnya untuk menyimpan pakaian yang ada. Lemari ini dipilih karena memiliki kualitas yang bagus dibandingkan dengan jenis bahan baku lainnya. Dapat tahan lama, awet serta tahan akan air. Dan berikut ini tips untuk memilih lemari kayu untuk pakaian yang wajib diketahui :

Cara Memilih Lemari Kayu yang Tepat untuk Kamar

  • Mengetahui luas lahan yang tersedia di dalam kamar

Hal pertama yang perlu diperhartikan dalam memilih lemari kayu untuk pakaian yaitu mengetahui seberapa luas ruang kosong yang ada dikamar. Tips memilih lemari pakaian dengan kondisi kamar yang kecil dapat dilakukan dengan mengingat berapa banyak baju yang dimiliki. Jika kondisi kamar yang kecil, taruhlah barang seperlunya di lemari.

  • Banyaknya penghuni kamar yang tinggal

Memilihlemari pakaian juga ditentukan dengan berapa orang yang tinggal didalam kamar. Kondisikan pembelian lemari dengan memperhatikan berapa orang yang mendiami kamar tersebut. Jika kamar ditempati 2 orang, pilihlah lemari yang memiliki sekat. Sekat tersebut berfungsi memudahkan dalam mencari baju dan tidak tercampur dengan milik orang lain.

  • Pilihlah lemari dengan desain minimalis

Untuk menyatukan lemari dengan perabotan dan keseluruhan ruang, maka harus mengetahui tips memilih lemari pakaian dikamar yang kecil dengan cara memilih lemari yang berdesain minimalis. Desain lemari kayu yang minimalis sangat cocok diterapkan untuk hunian yang tidak memiliki ruang yang luas. Dengan  desain lemari pakaian minimalis yang bagus dapat memperindah tampilah kamar.

  • Menentukan warna dari lemari baju dapat memberi efek kamar

Memilih warna furniture yang tepat akan memberikan efek ruangan yang lebih luas pada kamar yang kecil. Misalnya dengan warna terang yang akan membuat segalanya akan lebih jelas, karena didalam kamar yang kecil pandangan terasa terbatas. Memilih lemari baju dikamar kecil dapat ditentukan dari warna lemari yang sama dengan warna tema ruangan yang ada. Saran warna terbaik untuk lemari baju minimalis yaitu dengan memilih warna netral seperti krem, kuning gading, abu-abu muda ataupun warna yang mengandung unsur netral seperti warna kayu.

  • ¬†Perawatan lemari kayu untuk pakaian

Tips memiliki lemari pakaian yang berada dikamar kecil harus membutuhkan perawatan yang khusus. Hindarilah meletakan lemari pakaian pada pojok ruangan, ini akan membuat ruangan terlihat sempit. Untuk menghindari pertumbuhan jamur dan serangga dalam lemari, dapat menaruh beberapa kapur barus atau kamper.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Nah agar bisa mendapatkan suasana yang nyaman dengan memilih lemari kayu, maka tips memilihnya dikamar yang kecil yaitu dengan menaruh lemari baju minimalis dekat dengan tempat tidur. Usahakan menaruh lemari ini mengarah pada cahaya agar mendapat pencahayaan yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *